Tentang UCare Indonesia

Menilik sejarah terbentuknya UCare Indonesia tidak terlepas dari berdirinya Al Ukhuwah pada tahun 2000 silam. Al Ukhuwah adalah lembaga awal mula dari Yayasan Ukhuwah untuk dapat menyelaraskan visi dan misinya dalam membantu dan menyalurkan hak sesama ummat di Indonesia, khususnya Kota Bekasi.

Kepedulian terhadap masyarakat pada umumnya pun diwujudkan salah satunya dengan turut membantu menyalurkan bantuan untuk korban Bencana Tsunami Aceh pada tahun 2004.

Alhamdulillah, dengan ridho Allah SWT, pada tahun 2006 Yayasan Ukhuwah resmi membuat yayasan yang dikelola secara mandiri. Yayasan Ukhuwah sejak saat itu diketuai oleh Bapak Asep Didi Kurnia yang didampingi oleh Bapak M. Anwar sebagai sekretaris. Bapak Alm. H. M. Haris yang dipercaya sebagai Bendahara, kemudian digantikan oleh Bapak Dian Iskandar. Yayasan Ukhuwah diresmikan oleh Dewan Pembina yaitu Ust. Affanda Kristaldi.

Allah Maha Mengetahui apa yang akan terjadi di Bumi Allah ini. Pada tahun 2010 Indonesia kembali diguncang bencana, tatkala Gunung Merapi meletuskan Lahar nya ke permukaan bumi pada tahun 2010. Yayasan Ukhuwah pun dengan sigap mengajak Sahabat Ukhuwah untuk dapat mengulurkan tangannya untuk meringankan beban korban Letupan Gunung Merapi.

Jalan Yayasan Ukhuwah untuk dapat membantu sesama, kembali dibukakan pintu yang terang seraya dimulainya program PRO IBU pada tahun 2011. Program ini diawali dengan 100 peserta yang kini alhamdulillah sudah berkembang menjadi 3000 orang. Masya Allah.

Tahun 2016, adalah perayaan milad 10 tahun Yayasan Ukhuwah yang diwujudkan rasa syukur kepada Allah dalam bentuk pencanangan PRO IBU di 12 Kecamatan di Kota Bekasi. Satu tahun kemudian, Yayasan Ukhuwah dipercaya dan bangga mengajukan diri ke Badan Amil Zakat Nasional sebagai Lembaga Amil Zakat (LAZ) Kota Bekasi melalui yayasan dengan tajuk baru, Ukhuwah Care Indonesia atau UCare Indonesia.

Scroll Up
×

Assalamualaikum,

Selamat datang di ucareindonesia.org. Silahkan klik icon customer service kami (U Care Admin) untuk memulai percakapan via WhatsApp chat

× Assalamualaikum, ada yang dapat kami bantu ?