Viral! Bukti Sedekah Menolak Bala! Warteg Ini Selamat dari Kebakaran
4 amalan istimewa di hari Jumat

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Sedekah menolak bala? Adalah janji Allah Subhanahu Wa Ta’ala itu pasti. Hal ini dialami langsung oleh pemilik warteg yang kerap rutin sedekah jumat dengan berbagi makanan sehingga rumah makannya terlindung dari insiden kebakaran yang terjadi di Jalan Simprug Golf 2 , Jakarta Selatan.

Dalam satu video yang diunggah oleh netizen menampakkan deretan bangunan yang hangus dan rusak parah lantaran dilahap si jago merah. Semua bangunan dan rumah di sekitarnya terbakar habis.

Namun di antara deretan bangunan yang hangus terbakar, ada Warung Makan Brebes Bernama ‘Warteg Brebes Pesona Dua Putri’ yang nampak bersih dan masih selamat di antara bangunan lainnya. Warung makan ini bahkan terlihat seperti tidak tersentuh api. Di saat semua bangunan kiri kanan dan depan belakang terlihat hangus karena bekas kobaran api, tapi warung makan ini justru menjadi satu-satunya bangunan yang tetap utuh, bersih dan selamat.

Dahsyatnya Sedekah! Sedekah Menolak Bala

sedekah menolak bala

Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sedekah itu bisa menolak mati buruk”. Nabi Muhammad SAW bersabda: “Sedekah itu bisa menutup 70 pintu keburukan”.

Ibnul Qayyim rahimahullah mengatakan ragam manfaat sedekah yang amat banyak, hanya Allah yang bisa menghitungnya, di antara manfaatnya adalah:

 

أَنَّهَا تَقِيَ مَصَارِعَ السُّوْءِ وَتَدْفَعُ البَلاَءَ حَتَّى إِنَّهَا لَتَدْفَعَ عَنِ الظَّالِمِ , قاَلَ إِبْرَاهِيْمُ النَّخَعِي: وَكَانُوْ يَرَوْنَ أَنَّ الصَّدَقَةَ تَدْفَعُ عَنِ الرَّجُلِ الظَّلُوْمِ ,وَتُطْفِئُ الخَطِيْئَةَ وَتَحْفَظُ المَالَ وَتَجْلِبُ الرِّزْقَ وَتُفْرِحُ القَلْبَ وَتُوْجِبَ الثِّقَّةَ بِاللهِ وَحُسْنَ الظَّنِّ بِهِ

“Sungguh bersedekah itu mencegah kematian yang jelek, mencegah malapetaka (bala), sampai sedekah itu melindungi dari orang yang zalim. Ibrahim An-Nakha’i mengatakan, ‘Orang-orang dahulu memandang bahwa sedekah akan melindungi dari orang yang suka berbuat zalim.’ Sedekah juga akan menghapus dosa, menjaga harta, mendatangkan rezeki, membuat gembira hati, serta menyebabkan hati yakin dan berbaik sangka kepada Allah.” (‘Uddah Ash-Shabirin wa Dzakhirah Asy-Syakirin, hlm. 313).

 

Rajin Berbagi Makan Gratis, Warteg Ini Selamat dari Kebakaran! Bukti Sedekah Menolak Bala

SEDEKAH MENOLAK BALA - TRAGEDI KEBAKARAN WARTEG 3
sumber foto: merdeka.com

Selain karena insiden kebakaran yang membuat berita ini viral di media sosial, namun juga karena ada warung makan yang bisa selamat dari kebakaran yang terjadi di Jakarta Selatan pada hari Minggu (21/08/2022).

Ramai dibincangkan masyarakat, warteg ini tidak terbakar sama sekali lantaran Warteg Barokah ini selalu memberi makan secara gratis untuk Jumat Berkah. Bahkan halaman dan warteg tembok ini terlihat utuh seakan tidak terjilat ‘si jago merah’. Bahkan warteg dua lantai ini juga terlihat bersih baik kondisi di luar ataupun di dalam bangunannya.

Nih warteg barokah, tempat nasinya juga masih utuh dan dalemnya utuh gak kebakar sama sekali. Padahal bangunan sampingnya habis terbakar tapi wartegnya utuh,” ujar salah seorang yang menyaksikan kondisi pasca kebakaran.

Baca juga: Sedekah Menghindarkan Musibah, Sudah Tahu?

Buah dari Rutin Sedekah Jumat, Sedekah Menolak Bala

SEDEKAH MENOLAK BALA - TRAGEDI KEBAKARAN WARTEG 2
sumber: yoursay.suara.com

Dari kejadian ini, akhirnya banyak dari warga sekitar yang mengatakan bahwa ini adalah balasan karena kebaikan pemilik warteg yang sering membagikan makanannya secara gratis setiap Jumat. Buah manis dari rutin sedekah Jumat. Atas sedekah yang rutin ia lakukan, kemudian Allah Subhanahu Wa Ta’ala melindungi warteg ini dari lahapan dan kobaran api. Yakinlah bahwa janji Allah SWT itu pasti. Bahwa sedekah dapat mencegah dan menolak bencana.

Dari kisah nyata ini, kita bisa menggali hikmah bahwa janji Allah SWT adalah pasti. Sedekah itu hakikatnya tidaklah mengurangi harta, namun justru membuat hidup seseorang berkah dan dilindungi dari bala, bencana, dan musibah.

Baca juga: Yuk Mengenal Matematika Sedekah!

Yuk, jadikan Sedekah Jumat sebagai kebiasaan baik.

Sahabat juga dapat bersedekah di sini

Atau ke nomer berikut:

BSI 685 664 7010

Mandiri 167 000 2432 085

BCA 066 327 1960

Bank Muamalat 3050 7000 73

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Informasi lengkap dan konfirmasi:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

More
articles