Status Asap Berbahaya, U-Care Indonesia Ajak Galang Donasi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Korban akibat asap yang tersebar di beberapa provinsi di Indonesia semakin berjatuhan.

Asap tersebut timbul karena kebakaran hutan yang ada di Kalimantan, Jambi, Riau, Palembang.

Hingga saat ini, dari data Inarisk.bnpb.co.id jumlah hutan dan lahan yang terbakar di seluruh Indonesia mencapai 328.722 ha dengan luas daerah bahaya hingga mencapai 86.102.324 ha.

Seorang warga Purwodadi Pekanbaru Yuliani pingsan karena tidak tahan terpapar asap.

Yuliani langsung dilarikan ke posko pengungsian di DPW PKS Riau di Jalan Soekarno Hatta Rabu (18/9/2019) sore oleh relawan Ukhuwah Care Indonesia, Ahmad.

Semenjak posko Ukhuwah Care Indonesia dibuka pada (11/9/2019), telah menampung pengungsi mencapai 150 orang tiap harinya. Sementara pengungsi di posko per hari ini semakin membengkak mencapai 900 kepala keluarga.

Sejak dua hari lalu (20/9/2019), tim di posko Ukhuwah Care Indonesia mulai kewalahan menangani pengungsi yang datang tiap hari.

Jadwal pemeriksaan dokter yg semula sampai malam jam 22:00, mulai hari ini hanya sampai 18;00. Karena keterbatasan dan menimbang kondisi dokter.

Kabut asap juga semakin tebal, rata-rata pasien yang datang ke posko mayoritas ISPA, mual, mata perih, ibu hamil yang butuh oksiken, demam pada anak, batuk dan pilek.

Kebutuhan mendasar adalah operasional untuk konsumsi pengungsi, antar jemput pasien dan belanja obat.

Relawan Ukhuwah Care Indonesia, Ahmad berterima kasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan.

“Alhamdulillah berkat bantuan Sahabat U Care, posko rumah oksigen di Riau berangsur bisa diatasi, walaupun masih terus saja korban terdampak asap bertambah,” katanya.

“Barangsiapa meringankan dari seorang mukmin salah satu kesusahan hidupnya di dunia, niscaya Allah akan meringankan salah satu kesusahan hidupnya pada hari kiamat. Barangsiapa memberi kemudahan kepada orang yang kesulitan, niscaya Allah akan memberi kemudahan baginya di dunia dan akhirat” (HR. Muslim, Abu Daud, Tirmidzi, Nasai & Ibnu Majah).
.
Bersama U Care Peduli Kemanusiaan mari ringankan kesulitan saudara kita dengan memberikan bantuan darurat untuk korban kabut asap.
.
Bantuan dapat berupa masker khusus, obat-obatan, oksigen dan konsumsi darurat bagi para warga masyarakat yang membutuhkan pertolongan.
.
Salurkan melalui :
DONASI BSM 7 100 3000 14
*Tambahkan infaq Rp. 10 sebagai tanda donasi
contoh : transfer Rp. 100.010
Konfirmasi dan Informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0811 9236 811
.
www.ucareindonesia.org


More
articles