Bantu Tulang Punggung Keluarga Dhuafa di Masa Pandemi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Imbas penerapan PPKM darurat, ternyata menyebabkan banyak orang harus berputar otak lebih keras untuk bisa mencari penghasilan. Terutama kaum dhuafa. Diketahui bahkan banyak para pekerja yang harus turun ke jalanan untuk menjajakan jasa ataupun barang dagangannya tanpa peduli betapa berbahayanya kondisi di luar saat ini dengan ancaman virus corona.

Saat ini, banyak yang mencari sumber penghasilan langsung ke jalan. Mencari pelanggan satu persatu dengan menawarkan jasanya, menawarkan barang dagangannya, sekalipun virus saat ini mungkin ada dimana-mana. Tak peduli bagaimanapun resikonya, mereka hanya berharap bisa dapatkan pelanggan dan bawa pulang pendapatan yang mungkin tak seberapa demi keluarga yang menanti di rumah.

Memang, hidup ada kalanya tak bisa diajak kompromi. Kondisi kadang tidak memihak, banyak hal yang harus diperjuangkan. Ada mereka yang harus berjuang untuk anak istrinya. Ada mereka yang berjuang dengan turun di jalan. Ada mereka yang harus berjuang di bawah teriknya matahari dengan wajah penuh peluh karena seharian dagangan belum juga laku. Belum lagi, ditambah banyaknya pekerja-pekerja yang di PHK, karena tempat kerjanya tak lagi sanggup memberikan upah untuk mereka. Ah, sungguh menyedihkan.

Situasi ini memang akan terasa berat dan sangat sulit bagi para tulang punggung keluarga bila harus diam di rumah saja. Sedangkan mereka butuh makan dan biaya hidup lainnya agar bisa bertahan di tengah pandemi yang semakin mencekam.

Allah SWT berfirman, “Barangsiapa memelihara kehidupan seorang manusia, maka seakan-akan dia telah memelihara kehidupan semua manusia.” (QS. Al-Ma’idah Ayat 32)

UCare Indonesia mengajak sahabat untuk bahu membahu gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak ekonomi, ataupun covid-19 sehingga harus isolasi mandiri. Mari ulurkan bantuanmu untuk saudara-saudara dhuafa melalui https://shor.by/BantuSesama

Dapat juga sedekah online dengan transfer melalui nomer rekening:

BSI (BSM) 7100 3000 14,

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

Bank Muamalat 3050 7000 73

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

Informasi lengkap dan konfirmasi:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : UCare Indonesia

Twitter : @ucareindonesia

You Tube : LAZ UCare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/

Email : [email protected]

More
articles