Dakwah & Advokasi

Sehat, Kuat dan Sholeh adalah harapan dari semua orangtua. Alhamdulillah perdana di Hari Ayah & Hari Kesehatan Nasional, Kamis, 12 Oktober 2020 LAZ UCare Indonesia telah membersamai 22 anak Yatim dan Dhuafa untuk menjalankan syariat agama dan menyehatkan diri dengan berkhitan. Usai dikhitan, setiap anak mendapatkan obat dan sertifikat, yang nantinya dapat melakukan kontrol secara gratis. Sebagai hadiah dari keberaniannya setiap anak yang telah dikhitan mendapatkan bingkisan khitan. Bingkisan berupa sarung, baju koko, peci, paket Ikan Dori Kripsi dari @kedai_abuya, serta uang santunan.

Dakwah & Advokasi

Sebagai Lembaga Amil Zakat, Ucare Indonesia berupa menyentuh masyarakat dengan bantuan advokasi berbasis dana zakat guna. Hal ini sebagai dukungan untuk kaum dhuafa agar memiliki kesamaan strata dalam dunia hukum. Selain itu, program ini juga bantu menghidupkan nilai dakwah agar tumbuh dalam kehidupan bermasyarakat. Di antara program dakwah dan advokasi yaitu:

Khitmas Tour

Rangkaian kegiatan khitanan massal atau bantuan biaya sunat untuk masyarakat fakir dan miskin. Kami membuka pelayanan bantuan biaya sunat di klinik-klinik mitra yang tersebar di seluruh Kota Bekasi.

Bingkisan Cinta Lebaran

Bahagiakan sesama dengan memberikan bingkisan yang terdiri dari sembako dan santunan untuk faqir miskin dan kaum dhuafa.

Muallaf

Pemberian santunan kepada muallaf untuk biaya hidupnya selama 3 bulan ke depan. Agar mereka merasa diperhatikan dan dilindungi oleh saudaranya sesama muslim.

Santunan marbot (happy marbot)

Untuk membantu memuliakan profesi para penjaga “Rumah Allah”, Ucare Indonesia berikan kebahagiaan melalui santunan dan bingkisan yang diperlukan marbot. 

Galeri Kegiatan