Ekonomi & Pemberdayaan

Ekonomi

Salah satu indikator penting untuk memajukan suatu wilayah adalah dengan kuatnya ekonomi. Kota Bekasi yang dikenal sebagai sentra industri, juga banyak dikenal sebagai tempat tinggal kaum urban. Dengan jumlah penduduknya yang padat, sayangnya ketimpangan ekonomi dirasakan oleh banyak masyarakat Kota Bekasi. Tingginya angka kemiskinan, banyaknya pengangguran dan masalah ekonomi (terutama di masa pandemi). Untuk itu, Ucare Indonesia hadir untuk memberikan program ekonomi bagi kaum dhuafa di Kota Bekasi. Di antara program ekonomi  Ucare Indonesia yaitu:

Daya Bersama

Masalah perekonomian di Kota Bekasi masih menjadi permasalahan yang patut untuk mendapatkan perhatian khusus, terlebih di masa pandemi. Oleh sebab itu, Ucare Indonesia hadir untuk membantu memfasilitasi kelompok mustahik yang membutuhkan pekerjaan melalui pembinaan keterampilan.

  1. RW Berdaya: Program pemberdayaan masyarakat agar maju dan mandiri di mulai dari lingkungan sekitar, yakni RW menjadikan pijakan awal kemandirian warganya.
  2. Pelatihan keterampilan dan Usaha: Agar para mustahik bisa mandiri dan berdaya, UCare Indonesia berikan kegiatan pelatihan usaha dan keterampilan.
  3. Kelompok usaha bersama: Untuk membangun ekonomi yang kuat di kalangan para mustahiq, Ucare Indonesiakan mendukung lahirnya banyak pengusaha & pedagang dengan melahirkan kelompok usaha bersama

Masyarakat Tanpa Rente

Tidak sedikit masyarakat yang mengalami kendala ekonomi dan tidak jarang yang berusaha mencari pinjaman kepada rentenir. Ironisnya, hutang tersebut justru menjerat dirinya dan keluarganya. Melahirkan masalah baru. Untuk membantu masyarakat agar keluar dari jeratan rentenir, maka dihadirkan  masih terjerat hutang, ironisnya hutang tersebut  Mengingat hal tersebut Ucare Indonesia menghadirkan program pemberantasan Rente yang berfokus pada menyelamatkan masyarakat yang terjerat hutang pada Rentenir. penerima manfaatnya memiliki masalah dengan utang piutang ke rentenir.

Galeri Kegiatan