Berita Distribusi Bantuan Kemanusiaan Untuk Bencana Alam di Subang

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Gotong Royong dan Saling Bantu Jadi Kunci!

2021 ada banyak daerah yang terkena bencana alam. Salah satunya ialah Kabupaten Subang.

Warga setempat harus berjuang hadapi bencana banjir dan tanah longsor yang berdampak pada 21 kecamatan. Sebanyak 18 kecamatan terendam banjir dan tiga lainnya diterpa tanah longsor. 11 ribu hektar sawah, lahan pertanian serta tambak ikan ikut terkena dampaknya. Musholla dan sekolah tak tehindarkan dampak banjir dan longsor. Puluhan rumah warga ribu ikut terpendam, pakaian, perabot rumah, dan barang berharga lainnya tak dapat diselamatkan.

Kolaborasi UCare Indonesia dengan Assyifa Peduli dan IAS Bekasi Raya, alhamdulillah turut membantu saudara kita yang terdampak banjir Subang.

Pada hari Ahad 14 Februari 2021, tim UCare Indonesia menyambangi para penyintas banjir tepatnya di Desa Rancahilir, Kec. Pamanukan, Kab. Subang, Jawa Barat.

Sebanyak 150 paket yang terdiri dari: Beras 5 kg, sarden 3 kaleng, minyak sayur, kecap dan biskuit disumbangkan untuk masyarakat sekitar. Tidak hanya sembako, 2 dus berisikan baju dan kerudung baru juga diserahkan. Juga beberapa alat kebersihan untuk membantu masyarakat membersihkan rumah dari sisa lumpur selepas banjir.

Terimakasih karena sudah dapat sumbangan kebetulan disini kena dampak banjir. Kalau disini semua rumah kena banjir, yang lebih parah pondasi tanggul semua pada jebol. Material seperti barang-barang dan peralatan, kulkas, mengalami kerusakan. Tinggi banjir sudah sedengkul orang dewasa. Banjir selama 4 hari dan  listrik padam. Saya merasa terbantu sekali kebetulan warga saya sangat membutuhkan. Terimakasih Ucare Indonesia, IAS Bekasi Raya dan para donatur.” Cerita Pak Kasim sebagai Ketua RT 08/02, Desa Rancahilir, Subang.

“Banjirnya dari jebolan dan dari utara selatan beradu. Air masuk dari arah barat. Sekitar 50 cm banjirnya. Barang-barang kebanjiran semua. Saya ucapkan terimakasih atas kegiatan distribusi dan kepeduliannya. Saya ucapkan doa-doa untuk donatur yang telah peduli kepada penduduk disini, semoga dikasih panjang umur dan lancar usahanya. Terimakasih Ucare Indonesia & IAS.” Ungkap Pak Kardeta, ketua RT 07/02, Dusun Bojong Tanjung.

“Hari ini IAS dan Ucare Indonesia mengadakan bantuan sosial untuk korban bencana banjir di Pamanukan Subang. Hari ini kami juga dikawal oleh teman-teman SKIN untuk mengangkut barang-barang distribusi. Semoga part 2 bisa lancar dan bisa menyentuh banyak masyarakat di Pamanukan. Semoga bantuan bermanfaat untuk warga setempat.” Ungkap Lia Amanda, ketua Presidium IAS Bekasi Raya.

“Alhamdulillah pada hari ini Ahad, 14 Februari 2021, Ucare Indonesia  telah menghadiri masyarakat korban banjir di Dusun Bojong Tanjung yang banjir beberapa hari lalu.  Ucare Indonesia hadir bersama teman-teman IAS untuk memberikan bantuan yang sudah didonasikan donatur kepada Ucare Indonesia. Semoga bantuan sembako sejumlah 150 paket dan alat-alat kebersihan dapat bermanfaat bagi korban banjir. Ucare Indonesia cinta berbagi tanpa henti.” Tutur Pak Anwar selaku Ketua LAZ Ucare Indonesia.

Jazakumullah khairan katsiran untuk seluruh donatur serta Assyifa Peduli dan IAS Bekasi Raya yang telah ikut membantu saudara kita yang tengah pemulihan pasca bencana.

Semoga setiap usaha yang dikeluarkan menjadi wasilah keberkahan dan kebaikan untuk kita semua. Aamiin Allahumma Aamiin.

Bagi sahabat yang ingin berdonasi untuk korban bencana alam, sahabat bisa langsung klik https://shor.by/DonasiBencana atau salurkan infaq terbaik melalui nomer rekening di bawah ini:

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Konfirmasi dan informasi ke:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316