Bingkisan Semangat Ramadhan Berseri di Tengah Pandemi – Ucare Indonesia

Bingkisan Semangat Ramadhan Berseri di Tengah Pandemi

Alhamdulillah, memasuki hari-hari terakhir di bulan Ramadhan LAZ UCare Indonesia tetap berupa memberikan yang terbaik untuk masyarakat yang terdampak ekonomi karena Corona. Pada hari Sabtu, 16 Mei 2020, tim dari LAZ UCare Indonesia mengunjungi rumah-rumah penduduk untuk menyalurkan 100 nasi kotak untuk anak Yatim dan santunan untuk Janda dengan total 20 juta rupiah di kelurahan Bekasi Jaya, kecamatan Bekasi Timur, Bekasi.

 

Sore itu, para tim dan relawan menyusuri jalan untuk menyalurkan amanah berupa nasi kotak untuk berbuka anak-anak yatim. Ketika ditemui, mereka begitu senang menerimanya. Tidak hanya itu, Kami juga turut menyampaikan amanah berupa donasi untuk para janda hebat. Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu biaya makan dan kebutuhan sehari-hari selama beberapa hari ke depan di masa pandemi sekarang ini.

 

Banyak pelajaran yang Kami dapatkan dari perjalanan di sore hari itu, di antaranya adalah belajar untuk banyak bersyukur baik dikala lapang ataupun sempit. Tidak hanya itu, perjalanan ini juga mengajarkan tentang berbagi tidak mengenal waktu, bahkan di kondisi sulit sekalipun setiap orang bisa untuk berbagi.

Dari sekian banyak penerima manfaat, ada sosok yang membagikan kisahnya kepada Kami.

 

Namanya adalah Ibu Rohyati (55). Ibu tangguh ini sudah 2 tahun lalu harus berjuang seorang diri untuk mencukupi kebutuhannya bersama ketiga anaknya setelah suaminya meninggal. Sehari-hari ia bekerja sebagai buruh cuci dan gosok di rumah-rumah.

 

Sebelum covid-19 memang pekerjaannya cukup membantu keperluan hidupnya. Namun semenjak pandemi datang, sekarang ia hanya bekerja di 2 tempat. Itu pun belum mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Ia berharap agar covid ini cepat berlalu. Habis bagaimana lagi, kondisi ini membuatnya bingung untuk mencari penghasilan. Apalagi setelah di lockdwon, kini ia hanya bekerja di 1 tempat. Demi kebutuhan hidup, ia pun mencari rongsokan untuk tambahan. Ceritanya sambil berurai air mata.

 

Wanita tangguh ini terus berharap agar covid-19 ini cepat berlalu, agar bisa kembali bekerja lagi. Apalagi saat ini dia bingung karena SPP sekolah anaknya selama 2 bulan masih menunggak. Baginya, biarkan saja ditunda dulu bayarannya, yang penting ada uang buat makan sehari-hari.

 

Saya ucapkan terimakasih kepada ucare yang telah membantu saya, memang tadiannya tiap bulan. Ya Itu juga membantu banget buat anak-anak, untuk transport sekolah dan buat spp aja. Tapi namanya gimana lagi dilockdown begini. Yaudah saya terimakasih bantuannya sama ucare. Makasih banyak..” ungkap ibu Rohyati dengan suara lirih.

Selain Ibu Rohyati, banyak juga anak-anak Yatim dan ibu-ibu tangguh yang Kami temui. Betapa senangnya mereka saat dikunjungi oleh tim LAZ UCare Indonesia.  Di bulan suci ini, akan banyak sekali kebahagiaan yang bisa kita lakukan untuk orang lain. Kesedihan itu akan terganti dengan kebahagiaan saat orang-orang disekitar kita merasa dipedulikan dan diperhatikan di kondisi sulit seperti ini.

Sahabat, Mari kita sempurnakan ibadah terbaik kita di bulan suci yang berkah ini. dengan memperbanyak sedekah. Yuk berbagi kebahagiaan mulai dari Rp10.000 untuk tumbuhkan nilai sedekah kita.

 

Sedekah via digital bisa disalurkan melalui transfer ke nomer rekening di bawah ini:

 

Bank Muamalat 3050 7000 73

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

 

Konfirmasi dan informasi ke:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

 

 

 

 

 

 

Scroll Up