Kebaikan Tak Terbatas untukmu yang Dekat dengan Al-Qur’an

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Masuk di hari ke-24 Ramadhan 1442 H, banyak amalan yang bisa dilakukan untuk hidupkan siang dan malam terakhir di bulan Ramadhan. Dengan harapan dapat meraih takwa, baiknya setiap muslimin dan muslimah berlomba-lomba untuk kerjakan amal sholeh yang bisa diperbuatnya. Contohnya adalah membaca Al-Qur’an. Al-Qur’an tidak hanya pedoman bagi umat islam, tapi juga menjadi sahabat yang bisa mengingatkan.

Allah Ta’ala berfirman,

(Dialah) Yang Maha Tinggi, Yang mempunyai ‘Arsy, Yang menurunkan ruh (Al-Qur`an) dengan perintah-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya supaya ia memperingatkan (manusia) tentang hari pertemuan (hari kiamat)” (Q.S. Al-Mu`min: 15).

Selain itu, banyak juga kebaikan-kebaikan yang diperoleh dari membaca Al-Qur’an.  

Berkata Abdul Malik bin Umair:

“Satu-satunya manusia yang tidak tua, awet muda dan tidak pelupa adalah orang yang selalu membaca al-qur’an“.

Manusia yang paling jernih akalnya adalah para Pembaca Al-Qur’an“.

Dari `Utsman bin `Affan, dari Nabi bersabda: “Sebaik-baik kalian yaitu orang yang mempelajari Al-Quran dan mengajarkannya,” (HR. Bukhari)

Dari Abu Umamah Al Bahili t berkata, saya telah mendengar Rasulullah bersabda: “Bacalah Al-Quran, maka sesungguhnya ia akan datang pada Hari Kiamat sebagai syafaat bagi ahlinya (yaitu orang yang membaca, mempelajari dan mengamalkannya),” (HR. Muslim)

Tak hanya mencerdaskan, Al-Qur’an juga kelak datang sebagai syafa’at di Hari Kiamat. Dengan membaca Al-Qur’an tak hanya menjadi ibadah, tapi juga menjadi keberkahan di setiap hurufnya. Mengandung pahala di sisi Allah, juga mengandung banyak kebaikan tak terbatas bagi mereka yang membacanya.

Oleh karenanya, di Ramadhan mulia ini, banyak-banyak mendekatkan diri kepada Al-Qur’an adalah jalan yang benar. Sembari kita memohon kepada Allah, agar Allah berikan taufiqNya untuk kita semua.

Selain raih limpahan kebaikan dengan membaca Al-Qur’an, kami dari UCare Indonesia sebagai Lembaga Zakat di Kota Bekasi juga turut memanggil sahabat juga bisa raih kebaikan lewat sedekah untuk para penghafal Al-Qur’an di https://donasi.ucareindonesia.org/site/detail/31

YaAllah, semoga Kami semua masuk ke dalam golongan orang-orang yang mencintai Al-Qur’an dan dicintainya pula. Aaamiin.

More
articles