Kolaborasi UCare Indonesia dengan Karang Taruna untuk Program RW Jawara dan Muda Digdaya

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Untuk dapat menghadirkan program pemberdayaan bagi masyarakat Kota Bekasi, UCare Indonesia kembali menggandeng dan kolaborasi untuk program pemberdayaan, di antaranya lewat program Muda Digdaya dan RW Jawara.

Berlokasi di Stadion Patriot Chandrabaga, UCare Indonesia mengadakan penandatanganan piagam Kerjasama pada hari Ahad, 31 Oktober 2021. Kerjasama menggandeng Karang Taruna untuk program Muda Digdaya. Kegiatan penandatanganan turut dihadiri oleh Rahmat Effendi selaku Wali Kota Bekasi, Chairoman J. Putro selaku Ketua DPRD serta beberapa tokoh masyarakat yang terlibat. Semata-mata hal ini dilakukan sebagai terobosan untuk semangat bagi kaula muda di Kota Bekasi.

“Program Muda Digdaya ini menyikapi untuk bonus demografi di Kota Bekasi yang 72 persen. Kami ingin mengurangi dampak negatif bonus demografi sehingga mencegah terjadinya pengangguran. kalau ini program pemerintah salah penanganan maka pengangguran dan kemiskinan di Kota Bekasi akan meningkat, maka untuk itulah kita berkolaborasi dengan karang taruna dalam rangka mencegah dampak negatif dari bonus demografi,” Ungkap M. Anwar Mughni selaku Direktur UCare Indonesia.

Tambahnya kemudian, “Sinergi konkret kami punya RW Jawara. RW Jawara ini adalah program community development, yang mana kami menggerakkan anak-anak muda karang taruna menjadi fasilitator kami untuk setiap kelurahan. Setiap kelurahan ini ada perwakilan. Harapan kami MoU dengan dengan karang taruna ini maka yang diutus adalah benar-benar anak muda yang aktif yang memiliki jiwa sosial. Kenapa kami dengan karang taruna? Karena visi kami sama memiliki jiwa sosial dengan karang taruna,”

Baca artikel lainnya: Zakat Profesi dan Ketentuannya dalam Islam

Foto: Penandatanganan MOU Kerjasama UCare Indonesia dengan Karang Taruna

Pada kesempatan tersebut, ia turut menyampaikan agar anak-anak muda dari masing-masing Karang Taruna di setiap kelurahan dapat mengikuti pelatihan agar para anak muda menjadi penggerak sekaligus fasilitator dalam program Muda Digdaya.

“Alhamdulillah Pemkot sangat mendukung sinergi kami karena menyelesaikan potensi anak muda tidak bisa pemerintah sendiri. Bahkan kami mengajak dinas sosial dan stakeholders terkait,” tambahnya kemudian.

Tak hanya itu, ia juga turut menuturkan harapan ke depannya untuk program RW Jawara.

“Harapan kami ini bisa mempercepat pendekatan kami dengan RW jawara. Program ini ada di bawah etalase RW Jawara. Maka dari itu kami gandeng karang taruna RW kelurahan. Dan kota Bekasi. Kami sudah intervensi di 8 RW masing-masing 10-15 anak muda untuk dibina. Di antaranya di Bojong Menteng dan Mustikajaya. Di beberapa kecamatan misalnya di Bekasi timur ada Bekasi Selatan juga ada Dalam rangka percepatan karena mengurangi dampak Bonus demografi,” lanjutnya lagi.

Di samping itu, ia juga turut menyampaikan harapannya agar pandemi segera usai sehingga program persembahan UCare Indonesia dapat menggali potensi masyarakat, khususnya anak muda.

UCare Indonesia,

Cinta Berbagi Tanpa Henti

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316