Untuk membina anak muda Kota Bekasi agar mandiri dan bisa berwirausaha, U-Care Kota Bekasi menghelat Madrasah Entrepreneur, Sabtu (31/3).

Acara yang berlangsung di Kantor U-Care, Bekasi Jaya ini merupakan salah satu program U-Care Indonesia. Dewan Pembina Koperasi Syariah U-Care Indonesia, Asep Didi Kurnia mengatakan, dana sejumlah Rp3 miliar akan dikucurkan untuk program Madrasah Entrepreneur.

“Jika diberikan langsung dalam bentuk uang pastinya tidak akan dipergunakan dengan semestinya. Maka, dengan program Madrasah Entrepreneur, kita ingin anak-anak muda di Kota Bekasi menjadi wirausaha,” kata pria berkacamata ini.

Menurutnya, jika menjadi pebisnis untungnya tidak terbatas. Mungkin sekarang hanya puluhan ribu. Beberapa tahun ke depan, kata Asep, mereka yang mengikuti Madrasah Entrepreneur ini bisa meraup untung puluhan bahkan ratusan juta.

“Tentu saja ada tahapan-tahapan untuk menjadi entrepreneur sejati,” katanya.

Asep melanjutkan, nama Madrasah Entreprenuer, sengaja diberikan agar mereka yang dibina menjadi usahawan yang Islami. U-Care Kota Bekasi, menargetkan 100 usahawan dari hasil program Madrasah Entrepreneur.

Salah satu peserta, Aking beralasan mengikuti program ini karena ingin menjadi pengusaha seafood.

“Saya tertarik dengan program ini, saya ingin buka usaha makanan seafood,” kata lulusan SMAN 13 Kota Bekasi ini menggebu.

Mereka yang mengikuti Madrasah Enterpreneur merupakan anak-anak muda berusia 18 sampai 27 tahun yang berasal dari Pro-Ibu dan Stakeholder U-Care Indonesia.

Bagikan Informasi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •