Mulai dari 10 Ribu, Sudah Mampu Bahagiakan Sesama - Ucare Indonesia

Mulai dari 10 Ribu, Sudah Mampu Bahagiakan Sesama

 

Hari raya semakin di depan mata. Mungkin Idul Qurban kali ini akan sangat berbeda karena banyak perubahan yang terjadi sekarang. Seperti adanya pandemi sehingga tidak dianjurkan untuk melakukan adanya kerumunan, padahal Idul Adha menjadi momentum yang ditunggu-tunggu seperti menyaksikan pemotongan hewan qurban.

 

Belum lagi, masyarakat yang seharusnya melaksanakan ibadah haji tahun ini batal untuk diberangkatkan. Tentunya ini menjadi duka  tersendiri lantaran tidak sedikit masyarakat yang sudah menunggu dalam kurun waktu yang tidak sebentar, namun ketika tiba waktunya berangkat justru mengalami kendala.

 

Meski nampaknya menjadi suatu kesedihan. Namun, bukan itu saja kan amalan yang bisa dilakukan di bulan Dzulhijjah nanti? Masih banyak sekali amalan yang bisa dikerjakan. Salah satunya adalah berqurban.

 

Untuk bisa berqurban satu ekor sapi atau 1/7 bagian di masa pandemi ini mungkin akan sedikit berat bagi yang kondisi ekonominya tidak stabil. Karena banyaknya pekerja yang di rumahkan bahkan diPHK.

 

Namun meski tidak berqurban, masih banyak amalan yang bisa dilakukan di Hari Raya Qurban nanti yaitu dengan sedekah daging kepada sesama yang membutuhkan. Melalui program sedekah daging, Sahabat bisa menciptakan kebahagiaan untuk saudara-saudara kita yang kesulitan di masa pandemi ini. Bahkan  sedekah sahabat bisa dimulai dari Rp 10.000.

 

Dari sedekah yang dikeluarkan, sahabat sudah ikut berperan untuk memberikan beberapa gram daging rendang siap saji untuk didistribusikan kepada masyarakat pra-sejahtera di Kota Bekasi. Sesuatu yang sedikit, bisa menjadi bernilai sekali di mata saudara-saudara kita di masa krisis pandemi ini.

 

Jadi tunggu apalagi?

Yuk, mulai dari sekarang untuk menebar kebahagiaan untuk sesama. Karena tidak ada syarat untuk berbuat baik. Semua bisa melakukannya, termasuk kamu!

 

 

Scroll Up