Siaga 1: Akan Hadir Malam Ganjil, Para Pejuang Lailatul Qadar Bersiaplah!

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10747″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Tanpa terasa, kita tengah memasuki 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Itu artinya akan ada banyak keutamaan yang tidak boleh kita lewatkan. Salah satunya yaitu akan turunnya malam Lailatul Qadar. Dimana Lailatul Qadar dinilai memiliki keutamaan sebagai malam yang lebih baik dari 1.000 bulan.

 

Meskipun, kita sebagai manusia tidak tahu di malam yang keberapa akan datang Lailatul Qadar. Namun kita sebagai umat islam diminta mencarinya pada 10 hari terakhir di bulan Ramadhan. Terutama pada malam-malam ganjil.

 

Sebagaimana sabda Baginda Rasulullah SAW: “Carilah malam lailatul qadar di malam ganjil dari sepuluh terakhir bulan Ramadhan.” (HR. Imam Bukhari).

Dalam hadist lain juga disebutkan, Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan dari sahabat ‘Aisyah Radhiyallahu ‘Anha bahwasanya, “Dahulu Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam apabila telah masuk 10 terakhir beliau mengencangkan ikat pinggangnya, menghidupkan malam-malamnya dan membangunkan keluarganya.” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

Hadist Abu Hurairah, dari sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam tentang lailatul qadar:

Barangsiapa melaksanakan shalat pada malam lailatul qadar karena iman dan mengharap pahala dari Allah, maka dosa-dosanya yang telah lalu akan diampuni.” (HR. Bukhari no. 1901)

 

Yuk, kita optimalkan 10 hari terakhir di bulan suci ini. Semoga pandemi bukan jadi alasan untuk kita memaksimalkan amaliah Ramadhan. Justru sebaliknya, menjadi jalan untuk kita sebagai hamba lebih mendekatkan dan menghambakan diri KepadaNya.

Semoga kita semua bisa mendapatkan kemuliaan dan keberkahan malam Lailatul Qadar ya Sahabat…[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles