30 Paket Sembako untuk Yatim Dhuafa di Rumah Quran - Ucare Indonesia

30 Paket Sembako untuk Yatim Dhuafa di Rumah Quran

 

Banyak yang terdampak di masa pandemi, termasuk anak-anak yatim dan dhuafa di Rumah Quran, Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Sudah seharusnya, mereka semua diperhatikan dan dipedulikan kecukupan pangannya agar tetap bisa makan dan bertahan di masa pandemi ini.

 

Rasulullah SAW bersabda, “Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau SAW mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah dan merenggangkan keduanya.” (HR Bukhari)

 

Sesungguhnya, memperhatikan kondisi apalagi membantu mencukupi kebutuhan anak yatim dan dhuafa adalah salah satu amal sholeh yang bisa siapapun melakukan. Karena kemuliaan dan keberkahannya itu, maka sebagai sesama umat islam haruslah membantu untuk memenuhi apa yang dibutuhkan mereka, seperti membantu memberikan bantuan sembako yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat.

Alhamdulillah, LAZ UCare Indonesia kembali menyalurkan  bantuan sembako dari Pemerintahan Daerah Provinsi Jawa Barat pada hari Rabu, 15 Juli 2020 ke masyarakat di Kota Bekasi. Sembako kali ini diberikan kepada anak yatim dan dhuafa.

 

Agar pendistribusian bisa dibagikan dengan merata, kali ini bantuan sembako disalurkan untuk 30 anak yatim dhuafa yang merupakan siswa dari Rumah Quran Rawa Lumbu. Setiap paketnya terdiri dari:

  • Beras 10 kg
  • Makanan kaleng 4 pcs
  • Gula 1 kg
  • Minyak 2L
  • Vitamin C 1 pcs
  • Dan mie instan 16 bungkus

 

Ibu Siti Fitria selaku guru ngaji di Rumah Quran sangat menghargai dan menerima sembako yang diberikan kepada siswa-siswanya. Karena memang banyak dari siswa-siswanya yang merupakan anak kurang mampu namun masih ingin belajar Al-Quran. Harapan dari pemberian sembako ini dapat menjadi pemicu semangat dalam belajar Al-Qur’an maupun dalam menghadapi covid-19.

 

Menghadapi pandemi ini memang bukan menjadi hal mudah, namun juga bukan tidak mungkin ini semua bisa diatasi bila kita sama-sama bergotong royong. Sedikitnya bantuan sahabat, akan bernilai besar untuk saudara-saudara kita, terutama anak-anak yatim dan kaum dhuafa di Kota Bekasi.

 

Agar mereka tidak merasa sendirian menghadapi kondisi ini, Sahabat bisa membantu saudara kita di luar sana sebagai bentuk kepeduliaan dan cinta di masa pandemi. Percayalah, kita bisa melewati ini semua bersama-sama.

 

Bantuamu akan sangat berarti untuk mereka. Silahkan berikan bantuan terbaikmu melalui :

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

 

Scroll Up