Anjuran Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam untuk Sedekah Makanan
sedekah makanan

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Ternyata sedekah makanan tidak jauh berbeda urgensinya dari sedekah materi. Sedekah makanan tentu akan memberikan banyak kebaikan dan keberkahan layaknya seseorang sedekah uang ataupun materi. Lewat sedekah makanan, seseorang dapat bantu mengenyangkan saudara lainnya.

Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam mengajarkan para umatnya untuk gemar memberi makan kepada saudaranya. Dalam hadist, Nabi Shalallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda, “Tidak (sempurna) iman orang yang kenyang perutnya sedang tetangga sebelahnya kelaparan.” (HR Baihaqi)

Foto: Persiapan Dawet Ireng untuk Program Sedekah Jumat

Anjuran untuk memberi makanan atau bersedekah makanan kepada sesama, sangat ditekankan dalam islam. Bahkan, seseorang yang enggan atau tidak mau dengan penolakan untuk memberi makan saudaranya maka bisa masuk ke dalam golongan pendusta agama. Hal ini tertuang dalam ayat Al-Qur’an yang artinya:

Allah berfirman, “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan Agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim. Dan tidak menganjurkan memberi makan orang miskin”(QS. Al-Ma’un [107]: 1-3)

Baca artikel lainnya: Zakat Perdagangan, Dalil, Nisab dan Cara Menghitungnya

Karenanya, berbahagialah kepada sahabat yang terus mendukung program Sedekah Jumat UCare Indonesia karena lewat sedekah yang sahabat salurkan dapat diberikan dalam bentuk paket makanan kepada saudara-saudara kita di Kota Bekasi.

Foto: Dokumentasi Distribusi Sedekah Jumat UCare Indonesia di Bekasi Selatan

Bertepatan pada hari Jumat (12/11) UCare Indonesia sebagai LAZ Kota Bekasi kembali mendistristribusikan paket sedekah Jumat berupa 160 Dawet Ireng kepada masyarakat di sekitar Kayuringin (Bekasi Selatan) dan 250 paket makanan kepada masyarakat di Bintara, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Jazakumulllah ahsanal jaza’ kepada sahabat Darmacare yang telah berperan dan mendukung setiap program kebaikan UCare Indonesia, seperti program Sedekah Jumat.

Mau dapat pahala besar lewat berbagi makanan di setiap program sedekah Jumat UCare Indonesia? Sahabat bisa dapatkan peluang berbagi melalui sedekah dan infaq terbaik ke https://donasi.ucareindonesia.org/

atau transfer sedekah melalui:

Mandiri 167 000 2432 085

BSI 685 664 7010

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Informasi dan konfirmasi melalui:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : UCare Indonesia

Twitter : @ucareindonesia

You Tube : LAZ UCare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/

Email : [email protected]

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316