Rizzaq pasca operasi

UcareIndonesia – Rizzaq merupakan anak binaan di salah satu program LAZ Ukhuwah Care Indonesia , yaitu program Saung Yatim Rawa Lumbu, Bekasi. Ia siswa kelas 12 di MAN 2 Kota Bekasi yang sangat membanggakan karena prestasinya.

Berawal dari seringnya mimisan sejak 2 tahun lalu , Rizzaq dibawa ke rumah sakit di Kota Bekasi dan didiagnosa mengalami tumor pembulu darah di hidung. diluar dugaan ibunya, ternyata tumor yang dialami rizzaq sudah cukup parah, dan tindakan operasi harus dilakukan segera.

Rumah sakit di Bekasi tempat pertama Rizzaq berobat tak sanggup mengambil tindakan, karena alat medis yang kurang memadai dan di rujuk ke Rumah Sakit Cipto Mangukusumo, Jakarta. Namun, Ia harus menunggu beberapa hari untuk melakukan tindakan medis dikarenakan membludaknya pasien yang sudah mendaftar pada saat itu.

Pihak RS Cipto Mangukusumo menyarankan agar Rizzaq dirujuk ke Rumah Sakit Umum Pusat Dr. Hasan Sadikin Bandung karena kondisinya yang semakin menurun.

Rizzaq saat bersama teman sekelasnya

Setelah menjalankan beberapa pengecekan di RS. Hasan Sadikin, dokter langsung mengambil tindakan agar segera di operasi. Operasi pertama (23/8/2019) untuk mengurangi darah mimisannya, dan operasi kedua (28/8/2019) untuk mengangkat tumor yang ada di hidungnya. Bersyukurnya ibu Rizzaq, karena operasi sepenuhnya di tanggung dengan BPJS.

Saat ini Rizzaq membutuhkan biaya untuk rawat jalan dan biaya transportasi (bekasi-bandung), obat-obatan pasca operasi dan harus menjalankan beberapa terapi yang tidak tercover BPJS.

Berat badan rizzaq terus menurun karena kesulitan makan, tapi ibunya yang hanya pedagang pisang goreng kremes rumahan, selalu setia menemani pengobatan rizzaq.

Rizzaq saat mendapat piala juara 3 olimpiade kimia tingkat Kota Bekasi

Rizzaq merupakan siswa yang berpretasi di bidang kimia. ia mendapat juara 3 Olimpiade tingkat Kota dan berhasil lolos masuk olimpiade tingkat provinsi. Terlebih lagi, prestasi rizzaq menjadi juara 1 dikelasnya sejak SD sampai saat ini tidak pernah sekalipun turun. Rizzaq juga bercita-cita ingin menjadi hafizd quran agar bisa membuat bangga ibu dan Almarhum ayahnya.

Bagikan Informasi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •