Green Eco-Care: Wujud Kolaborasi UCare Indonesia Bersama Bank Sampah Induk Patriot Kota Bekasi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Bank sampah menjadi solusi sekaligus alternatif untuk manajemen sampah. Layaknya uang, sampah yang dikelola dengan baik juga dapat memberikan manfaat secara ekonomi. Hasil dari sampah yang sudah dipilah kemudian akan diproses dan disetorkan ke tempat pengepul sampah atau ke tempat pembuatan kerajinan tangan. Sehingga sampah akan menjadi bahan yang berguna nantinya.

Melihat dampak positif yang ada, UCare Indonesia berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Patriot untuk menghadirkan program ‘Green Eco Care’ sebagai solusi sampah di Kota Bekasi agar dapat diolah dan dimanfaatkan dengan baik.  

Dokumentasi: Kegiatan Penanda Tanganan Program Green Eco-care 1

Alhamdulillah pada hari Kamis (4/11) UCare Indonesia melakukan penandatanganan Piagam Kerjasama antara UCare Indonesia dengan BSIP Kota Bekasi dalam menghadirkan program Green Eco-care. Pada kesempatan ini,  UCare Indonesia berkolaborasi dengan Bank Sampah Induk Patriot untuk menghadirkan program ‘Green Eco Care’ sebagai solusi sampah di Kota Bekasi agar dapat diolah dan dimanfaatkan dengan baik.  Adapun Green Eco-Care merupakan salah satu program dari RW Jawara.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Walikota Bekasi yaitu Dr. H. Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi yaitu Chairoman J Putro, B.Eng.,M.Si,  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi yaitu Bpk Yayan Yuliana, Direktur UCare Indonesia yaitu Bpk Muhammad Anwar, S.H., dan Ketua BSIP Kota Bekasi yaitu Eddy Supangkat serta seluruh pengurus Bank Sampah Induk Patriot periode 2021 sampai dengan 2024.

Dokumentasi: Kegiatan Penanda Tanganan Program Green Eco-care 2

UCare Indonesia sebagai Lembaga Zakat Kota Bekasi sangat concern pada program pemberdayaan lingkungan khususnya melalui pengelolaan sampah. Dalam hal ini, kini UCare Indonesia kolaborasi bersama BSIP (Bank Sampah Induk Patriot) dalam program Green Eco- Care. Program ini merupakan upaya pelestarian dan pengelolaan lingkungan hidup berbasiskan masyarakat yang akan turut dapat berdampak kepada peningkatan ekonomi baik secara individu maupun kelompok masyarakat itu sendiri,” tutur Muhammad Anwar pada kesempatan tersebut.

Program Green eco-Care yang digagas oleh UCare Indonesia dan bekerjasama dengan BSIP ini diharapkan mampu  secara ekonomi menjadi alat  perluasan lapangan kerja baru, peningkatan skill dan kapasitas warga, peningkatan daya jual karya lokal, hingga peningkatan pendapatan bagi warga.

Menjelang akhir tahun, UCare Indonesia berupaya untuk menghadirkan program-program kebaikan yang berkelanjutan. Bagi sahabat yang ingin berpartisipasi, silahkan mendukung aksi dan kolaborasi kebaikan lainnya di sini.

UCare Indonesia,

Cinta Berbagi Tanpa Henti

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316