Hempas Rasa Takut Bersedekah dengan Ini

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Pernah gak sih sahabat #DarmaCare ngerasa takut gitu pas mau sedekah?
Iya takut nanti tiba-tiba butuh. Takut nanti ada keperluan mendadak. Takut nanti ada hal mendesak dan butuh materiil dengan cepat.

Yang bikin ngerinya, bahkan di saat niat ada, eh tiba-tiba ada aja godaan yang datang. Yang datangnya dari pikiran maupun dari perasaaan.


Ya gitulah godaan dan bisikan setan kepada hambaNya yang ingin berinfaq atau akan berinfaq. Hatinya dibuat tidak tenang. Ditakutkan akan jatuh miskin, ditakutkan akan kehilangan harta benda yang dicintainya bila ia berinfaq, bersedekah, membayar zakat, dan yang lainnya. Hal tersebut ternyata memang sudah menjadi kerjaan setan buat nakut-nakutin umat islam.

Dalam Al-Qur’an sudah dijelaskan, artinya: “Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui.” (QS. Al-Baqarah: 268)


Ada aja mungkin godaan-godaan serta bisikan yang buat kamu tiba-tiba berubah pikiran.
Sewaktu nanti datang pikiran-pikiran yang membuatmu ragu.

Disaat setan berusaha menakut-nakuti, sesungguhnya kita juga harus ingat bahwa Allah juga memiliki janji untuk mereka yang berinfaq, bahwa infaq/sedekah yang dikeluarkan semata-mata karena Allah, maka Allah langsung yang akan menggantinya. Diganti dengan yang lebih baik, bahkan di luar dari “kacamata manusia”.

Allah Ta’ala berfirman, yang artinya:

Katakanlah: “Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)”. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya. (QS. Saba’: 39)

Semoga kita semua senantiasa dilindungi oleh Allah dan dijauhkan dari sifat kikir lagi pelit.

Bismillah, biar hartanya jadi berkah dan bertambah, sahabat bisa menunaikan zakat, infaq dan sedekah digital di masa pandemi ini di LAZ Ucare Indonesia, melalui nomer rekening berikut:

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

More
articles