Jum’at berkah, it’s time to sedekah

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Bismillah sahabat,

Rasanya baru kemarin awal tahun 2021, tanpa terasa sekarang  sudah memasuki pekan ke-3 di bulan Januari ini. Memang di tahun 2021 ini rasanya cukup berat bagi bangsa ini untuk melaluinya. Beberapa musibah menimpa beberapa lokasi di Indonesia ditengah perjuangan bangsa ini dalam masa-masa pandemi.

Di antara musibah tersebut seperti jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 di Kepulauan Seribu, longsor di Sumedang, banjir di Kalimantan Selatan, gempa dan banjir di beberapa titik Sulawesi, erupsi di Gunung Semeru, angin puting beliung di Wonogiri, dan banjir bandang di Bogor. Dari musibah-musibah yang terjadi, tidak hanya mengakibatkan lahirnya korban jiwa dan korban-korban yang terluka parah, namun juga merugikan secara materiil dan meninggalkan kepedihan bagi mereka yang terdampak bencana.

Sebagai seorang muslim, sudah seharusnya kita ikut perhatian dan peduli terhadap saudara-saudara kita. Harus saling menyayangi dan mengasihi satu sama lain.

Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

Permisalan seorang mukmin dengan mukmin yang lain itu seperti bangunan yang menguatkan satu sama lain.” (HR. Bukhari no. 6026 dan Muslim no. 2585)

Jadi ketika melihat ada saudara kita di luar sana yang kesulitan, kekurangan makan minum, kehilangan tempat tinggal, tidur hanya beralaskan tikar dan terpal yang seadanya. Belum lagi pakaian yang digunakan adalah dari pakaian-pakaian yang tersisa dan terselamatkan saat bencana terjadi.

Tak cukup sampai disitu, suasana pengungsian juga diwarnai oleh isakan tangis dan keresahan bayi dan anak-anak, lansia yang harus bertahan di tengah dingin musim penghujan, dan masih banyak lagi cerita perjuangan lainnya.

Sekarang, masihkah kita harus berdiam diri di tengah musibah yang menimpa saudara-saudara kita di luaran sana?Saat ini mereka membutuhkan uluran tangan dari kita semua. Tidak hanya dukungan berupa materiil saja, tapi juga doa-doa dan semangat agar mereka terus bertahan di tengah ujian yang mendera.

Bismillah, di hari Jum’at ini semoga jadi ladang pahala bagi sahabat yang bersedekah dan mengerjakan banyak amal sholeh,

Ibnul Qayyim berkata, “Sedekah di hari Jumat dibandingkan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya. Saya telah menyaksikan Syikhul Islam Ibnu Taimiyah jika keluar menuju Jumat, beliau bawa apa yang ada di rumahnya lalu beliau sedekahkan dalam perjalanannya menuju masjid secara sembunyi-sembunyi. Dan aku mendengarnya berkata,’Jika Allah memerintahkan kita sedekah di sisi Rasul SAW, maka bersedekah di hadapan Allah itu tentu lebih utama dan lebih layak dengan keutamaan’.”

Sekarang di Jum’at berkah, yuk kita sedekah sekarang, klik: https://shor.by/DonasiBencana

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316