Kenapa Harus Sedekah di Hari Jumat? - Ucare Indonesia

Kenapa Harus Sedekah di Hari Jumat?

Adakah diantara sahabat yang bergembira dengan kedatangan hari Jumat?

 

Ya, semua pasti gembira. Bagaimana tidak gembira, sedangkan pada hari tersebut menjadi hari bersejarah yang mengandung kisah-kisah terbaik. Hari yang disebut sebagai sayyidul ayyam atau pemimpin para hari. Hari yang memiliki kemuliaan dibandingkan hari-hari lainnya. Hari yang penuh keberkahan.

 

Salamah dari Abu Hurairah ra, Nabi SAW bersabda, “Hari terbaik yang terbit padanya matahari adalah hari Jum’at. Sebab pada hari itu Allah Azza wa Jalla menciptakan Adam as. Dia memasukkan Adam ke surga, pada hari itu ia diturunkan ke bumi dan pada hari itu terjadi kiamat serta pada hari itu terdapat satu masa dimana tidak seorangpun berdo’a kecuali Dia akan mengabulkan do’a itu. (HR.Muslim)

 

Dan pada hari yang mulia tersebut, banyak sunnah-sunnah yang dianjurkan untuk dikerjakan. Seperti memperbanyak berdo’a, membaca surat Al-Kahfi, memperbanyak shalawat Nabi, memakai pakaian terbaik, mengenak wangi-wangian, memotong kuku dan lain sebagainya. MasyaAllah begitu banyaknya sunnah yang bisa dilaksanakan pada hari Jumat tentu amat sayang sekali bila dilewatkan begitu saja. Seperti bersedekah.

 

Ya, sedekah di hari Jumat tidak hanya mendapatkan kemuliaan tapi juga Allah akan melipatgandakan bagi mereka yang bersedekah di hari mulia tersebut.

 

Sedekah di hari Jumat dibanding dengan sedekah di hari lain adalah seperti sedekah di bulan Ramadhan dibandingkan sedekah di bulan-bulan selainnya.” (Ibnu Qayyim)

 

MasyaAllah, bahkan menurut Ibnu Qayyim bila bersedekah di hari Jumat dibanding pada hari lain seperti sedekah di bulan Ramadhan dibanding pada bulan selainnya. Bila demikian, tentu semangat bersedekah pasti membara. Jangan dilewatkan, jangan disia-siakan!

 

Sekarang sudah bersemangat sedekah? Tapi bingung harus menyalurkan kemana?

 

Tenang, LAZ Ucare Indonesia siap menjadi solusinya. Sebagai satu-satunya Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi, Ucare Indonesia hadir untuk menghimpun dana zakat, infaq dan sedekah yang kelak akan disalurkan kepada mereka yang membutuhkan, terutama warga kurang mampu dan faqir miskin di Kota Bekasi.

 

Ingat sedekah? Yuk, di Ucare aja!

 

Scroll Up