Kolaborasi Kebaikan MTT X UCare Indonesia Bahagiakan Sesama

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Amanah sebagai Lembaga Amil Zakat tidak hanya berjalan di tengah Ramadhan saja, namun setelahnya pun banyak amanah yang harus UCare Indonesia lakukan. Seperti saat MTT (Majelis Telkomsel Taqwa) yang menjadi mitra berkeinginan untuk memberikan kepercayaan kepada UCare Indonesia dalam mendistribusikan zakat kepada para mustahiq.

Kali ini, distribusi zakat yang diberikan berupa bantuan dana tunai kepada masyarakat yang masuk kategori fakir miskin di Kota Bekasi. Pendistribusian zakat dilakukan pada tanggal 5-6 Juni 2021 yang berlokasi di Kecamatan Bekasi Timur dengan penerima manfaat sebanyak 8 orang. Yang mana setiap orangnya mendapatkan bantuan sejumlah Rp 250. 000,-

Di antara penerima manfaat zakat dari Majelis Telkomsel Taqwa adalah Pak Rusdi Saleh (49). Beliau merupakan salah satu warga Kecamatan Bekasi Timur, Kelurahan Margahayu, Kota Bekasi. Pak Rusdi sendiri tengah diuji lantaran penyakit diabetes yang dideritanya pada awal tahun sehingga mengharuskan kakinya untuk diamputasi. Tak hanya berhenti di Pak Rusdi, kebaikan zakat selanjutnya juga diterima oleh Pak Ahmad Fauzi yang berprofesi sebagai pemandi jenazah. Yang mana pendapatannya bisa dikategorikan tidak menentu. Namun, ia tetap bersyukur dan menjalani profesi sebagaimana mestinya. Dan, masih ada penerima manfaat lainnya yang turut bergembira rasakan kebermanfaatan dari zakat.

Allah SWT berfirman dalam Al-Qur’an, artinya: “Dan laksanakan lah salat, tunaikan lah zakat, dan rukuk lah beserta orang yang rukuk.” (QS. Al-Baqarah: 43)

Alhamdulillah, kolaborasi kebaikan zakat dari sahabat Majelis Telkomsel Taqwa telah menciptakan banyak kebahagiaan dan kebermanfaatan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Semoga Allah SWT berikan sebaik-baik balasan bagi mereka yang gemar mendermakan hartanya. Aaamiin.

More
articles