Ngabuburit Berkah Saat di Rumah Aja

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Alhamdulillah gak berasa ya sahabat DarmaCare, sekarang kita sudah memasuki hari ke 10 Ramadhan. Ramadhan yang kemarin kita tunggu-tunggu, ternyata tengah berjalan menuju setengah bulan. Rasanya akan sedih sekali bila hari-hari yang ada tidak diisi dengan amal ibadah yang terbaik. Tidak diwarnai dengan hablumminallah dan hablumminannas yang pantas.

Sedangkan, Hasan Al-Bashri pernah mengatakan, “Wahai manusia, sesungguhnya kalian hanyalah kumpulan hari. Setiap kali satu hari hilang, maka akan hilang pula sebagian dirimu.”

Apalagi, amat disayangkan bila jam demi jam untuk menunggu waktu berbuka digunakan hanya untuk rebahan atau berselancar berjam-jam di medsos, tanpa ada tujuan yang jelas.

Nah, Mincare punya ide ngabuburit yang bisa sahabat lakukan saat di rumah aja.

“Apa aja min ide-ide ngabuburitnya?”

Pertama, lakuin hobi. Selain nyenengin diri, ternyata hobi yang ditekunin juga bisa menghasilkan. Jadi dari pada kamu nunggu sambil rebahan, mending lakuin hobi kamu sekarang! Seperti berkebun, membaca, atau membuat kerajinan tangan.

Kedua, buat makanan sendiri untuk buka puasa. Dari pada berkerumun di luar buat cari takjil atau makanan, di tengah pandemi yang belum usai. Baiknya, kamu bisa coba untuk masak sendiri. Selain lebih hemat, kamu juga jadi makin kreatif, deh!

Ketiga, buat konten-konten kreatif dan positif di sosmed. Dari pada kamu galau sambil liatin jam dinding di kamar, mending ambil hp dan asah kreatifitasmu untuk buat konten-konten positif dan bernilai kebaikan.

Keempat, maraton ceramah. Masih lama ya nunggu azan magrib? Daripada ditunggu dengan kegiatan yang gitu-gitu aja. Mending maraton ceramah aja. Ilmu dapet, pahala dapet. InsyaAllah waktu kamu juga jadi bermanfaat dan lebih berkah.

Kelima, tadarusan dengan tenang. Banyak kegiatan yang bisa kamu lakuin pas ngabuburit, tapi dari semua kegiatan itu kamu bisa mantepin hati untuk tadarusan dengan tenang. Lebih dekat dengan Allah. Lebih baik buat jiwa. Semoga jadi jalan untuk raih ridho dan rahmatNya.

Keenam, bantu sebarin konten kebaikan.  Man Dalla ‘Ala Khayrin Falahu Mitslu Ajri Fa’ilihi. “Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” – Shahih Muslim nomor 1893

Seperti bantu share konten kebaikan dari UCare Indonesia ini. Sahabat bisa ajak teman-teman kamu untuk ikutan berbagi 1000 hampers untuk yatim dan dhuafa.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316