Penyaluran Bidik Biaya Pendidikan untuk Siswa yang Membutuhkan

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Bidik biaya pendidikan merupakan salah satu program bantuan di bidang pendidikan persembahan UCare Indonesia. Untuk mendukung kebutuhan dan tantangan di bidang pendidikan, anak bangsa perlu mengenyam pendidikan setinggi-tingginya. Bahkan program wajib belajar 9 tahun telah dicanangkan pemerintah tepatnya sejak orde baru. Tentunya ini menjadi langkah positif sekaligus tantangan baru dalam dunia pendidikan.

bidik beasiswa pendidikan

Sebagai aksi peduli nyata terhadap sektor pendidikan, UCare Indonesia juga turut berperan serta dalam membantu pendidikan yang layak melalui program kebaikan untuk mendukung biaya dan fasilitas primer pendidikan. Seperti program BIDIK (Biaya Pendidikan) yang diberikan kepada yatim atau dhuafa tingkat SD, SMP, SMA hingga sarjana.

Baca juga: Tanggap Pendidikan, UCare Salurkan BIDIK untuk Mahasiswa STIU Darul Hikmah

Distribusi Bantuan BIDIK Biaya Pendidikan untuk 21 Siswa Kurang Mampu

bidik beasiswa pendidikan

BIDIK Biaya Pendidikan untuk Penerima Manfaat Bekasi Selatan

Alhamdulillah pada Selasa (7 Februari 2023) LAZ Ucare Indonesia telah mendistribusikan dana Bantuan Biaya Pendidikan kepada para penerima manfaat di wilayah Bekasi Selatan. Sebanyak 21 anak telah mendapatkan bantuan dalam program ini. Distribusi kali ini diberikan untuk pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA.

bidik beasiswa pendidikan

Program BIIDIK  Biaya Pendidikan rencananya akan didistribusikan ke seluruh wilayah kota Bekasi, yaitu 12 Kecamatan dengan total penerima manfaat 572 orang. Diharapkan dengan adanya program ini, dapat meringankan beban biaya sekolah maupun tunggakan-tunggakan sekolah yang dimiliki oleh pelajar terutama dari kalangan keluarga dhuafa.

 

“Alhamdulillah program ini sangat bermanfaat serta sangat membantu meringankan  biaya anak kami yg masih sekolah.  Dana ini dapat kami gunakan untuk keperluan transport/uang saku, pembelian buku ataupun atk lainnya.  Terimakasih kepada para Donatur dan tim UCare Indonesia. Semoga makin banyak anak-anak yangg dibantu” ujar salah satu penerima program BIDIK.

More
articles