Sedekah yang Tak Biasa - Ucare Indonesia

Sedekah yang Tak Biasa

Siapa yang mau dimudahkan urusannya, disehatkan badannya, dimurahkan rizkinya, dipanjangkan umurnya dan diberikan pahala tak terkira? Tentu semua orang menginginkannya. Salah satu cara menjemputnya adalah dengan amalan bersedekah. Sedekah sebenarnya tidak hanya soal memberikan harta, tapi juga berlaku dalam amal sholeh atau perbuatan baik.

 

Namun, sedekah yang biasanya akrab di kenal oleh banyak orang adalah menyedekahkan Sebagian hartanya. Semua orang bisa memiliki kesempatan yang sama untuk bersedekah, karena sedekah tidak terbatas ukuran dan nominalnya. Jika dalam keadaan lapang dan berkecukupan, mungkin akan ringan bagi seorang hamba untuk bersedekah. Sebab, kecukupan dirinya pun sudah terpenuhi.

 

Tapi bagaimana ceritanya jika ia sendiri masih cukup sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari? Tentu jika berada di posisi ini, tidak sedikit yang memikirkan kebutuhannya dulu. Oleh karenanya, bersedekah di kala sempit bukanlah sesuatu yang biasa karena ini adalah amal sholeh yang luar biasa. Yap, sedekah yang tak biasa adalah sedekah di kala sempit. Disaat ia sendiri merasa kesulitan.

 

Dia memikirkan kepentingan orang lain diatas kepentingannya. Mendahulukan mencari ridho Allah diatas segala hal yang menimpanya. Sebab ia mengetahui, balasan bagi orang-orang yang bersedekah, baik kala lapang dan sempit di sisi Allah akan mendapatkan ganjaran yang tak ternilai dari sisi dunia.

 

Allah SWT berfirman, ”Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, yaitu orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan, dan juga orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau mendzalimi diri sendiri, segera mengingat Allah, lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui.” (Q.S Ali- Imran (3) : 133-135)

 

InsyaAllah, di setiap sedekah yang sahabat keluarkan akan mendapatkan balasan yang tak terhingga baik di dunia ataupun di akhirat. Sekarang, di masa pandemi ini tentu ada banyak sekali masyarakat yang terdampak dari segi ekonominya. Agar mereka tidak merasakan kesulitan berkepanjangan, sahabat bisa bantu dengan bersedekah melalui Lembaga Amil Zakat Ucare Indonesia.

 

Kirimkan donasimu melalui:

https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

 

atau melalui transfer ke:

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

 

Scroll Up