UCare Indonesia Hadirkan Rumah Sehat di Rawa Lumbu Bekasi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Rumah yang sehat tentunya menjadi dambaan setiap keluarga. Di antara ciri-ciri rumah sehat adalah atap dan dinding yang kokoh, sirkulasi udara yang bagus, cukupnya pencahayaan, tersedianya air bersih, adanya pembuangan limbah, layout rumah yang baik, dan nyamannya ruang untuk ditinggal penghuninya. Apalagi rumah adalah tempat yang memiliki durasi paling lama bagi anggota keluarga untuk menetap di dalamnya. Dari mulai tidur, beribadah, istirahat, kumpul keluarga, belajar, bahkan hingga bekerja semua dilakukan di rumah. Karenanya, rumah yang nyaman tentulah menjadi dambaan semua orang.

Sayangnya, untuk memiliki rumah yang sehat memang tidaklah murah karena beberapa material sangatlah diperlukan untuk mewujudkannya. Karenanya, jika ada rumah yang atapnya bocor bahkan terlihat seperti hancur tentu kurang layak untuk dihuni para anggota keluarga. Apalagi mereka yang tinggal di dalamnya adalah orang tua yang sepuh dan sudah seharusnya bernaung di rumah yang layak. Inilah yang dialami oleh Ibu Sita dan suami.

Ibu Sita mencari jalan rezeki lewat menjual gorengan dan nasi uduk. Dari jualan ini untuk membiayai kehidupannya sehari-hari. Namun, suatu ketika keluarganya tertimpa musibah dengan genteng rumahnya yang ambruk sehingga membutuhkan biaya lebih untuk renovasi. Sehingga keluarganya pun terpaksa sewa kontrakan untuk tempat tinggal sementara. Tersebab tinggal di kontrakan, ibu Sita ini tidak dapat melanjutkan jualannya. Anaknya pun belum juga mendapatkan pekerjaan apalagi di masa pandemi. Sehingga untuk mengontrak saja harus mutar otak dengan mengelola dana yang masih tersisa.

Foto 1: Atap rumah yang bolong (Sebelum Renovasi)
Foto 2: Ibu Sita yang memandang atap rumahnya (Sebelum Renovasi)

Alhamdulillah, atas izin Allah Ta’ala akhirnya kurang lebih 2 minggu lalu, rumah yang berlokasi di Jl. Horison 1 Blok F100 No.6, RT.002/RW.019, Pengasinan, Kec. Rawa Lumbu, Bekasi, mulai diperbaharui. Rumah yang kurang lebih 30 tahun berdiri ini, memang tak bisa dipungkiri sudah cukup mengkhawatirkan atapnya, selain karena sudah hancur juga sangat tidak baik untuk ditempati oleh ibu Sita dan keluarganya. Alhamdulillah mulai awal Agustus, rumah sehat mulai dihadirkan untuk ibu Sita dan keluarganya.

UCare Indonesia menghadirkan Rumah Sehat untuk membantu kaum dhuafa yang rumahnya perlu untuk direnovasi sehingga layak huni. Tentunya, UCare Indonesia juga tidak bisa berdiri sendiri tanpa dukungan dari para Darmacare semua.

Foto 3: Atap rumah yang direnovasi dalam program Rumah Sehat (Sesudah)
Foto 4: Tampilan depan rumah saat direnovasi (Sesudah)

Terima kasih Darmacare telah menghadirkan kebaikan-kebaikan untuk masyarakat dhuafa di tengah pandemi ini. Terima kasih telah berbagi dan wujudkan mimpi rumah sehat bagi mereka yang membutuhkan. Semoga tidak lagi ada cerita tentang kebocoran, ketakutan roboh, dan kecemasan saat hujan deras. Berganti ketakutan menjadi kebahagiaan karena kini sudah miliki rumah yang sehat, teduh, nyaman, dan menentramkan.

Ingin terus mendukung program kebaikan bersama UCare Indonesia, silahkan klik di sini.

More
articles