Yuk Berkunjung ke Perpustakaan!

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Sudah berapa kali kita berkunjung ke perpustakaan?

Dulu, kita saat sekolah pasti sangat sering berkunjung ke perpustakaan. Biasanya alasan ke sana karena untuk mengerjakan tugas-tugas sekolah, mencari bahan untuk karya tulis hingga terkadang untuk melepas penat di kelas.

Bagaimana yang sudah tidak sekolah lagi? sudah bekerja.

Tentu saja kegiatan tersebut tetap harus di rutinkan. Budaya berkunjung ke perpustakaan harus tetap ada di dalam kegiatan keseharian kita selain bekerja, bersilaturrahim dan mengurus anak serta istri.

Dengan berkunjung ke perpustakaan kita sudah membantu meningkatkan literasi masyarakat, apalagi jika kita mengajak orang-orang terdekat untuk ikut ke sana.

Kepala Pepustakaan Kota Bekasi Edison Effendi pernah mengatakan, bahwa literasi masyarakat di Kota Bekasi masih 6 persen. Jauh dari target jika Bekasi dijadikan sebagai kota literasi.

Ditambah lagi, kunjungan ke Perpustakaan Daerah Kota Bekasi masih sangat minim. Jangan-jangan yang membaca tidak tahu di mana letak Perpustakaan Daerah Kota Bekasi? Padahal letaknya cukup strategis di belakang kantor Walikota Bekasi, tepatnya di jalan Jl. Rw. Tembaga IV No.3, RT.006/RW.005, Marga Jaya.

Perpustakaan Kota Bekasi memiliki 111.727 judul buku dengan jumlah eksemplar mencapai 37.934 dari berbagai disiplin ilmu, seperti karya umum, agama, bahasa, kesusastraan, teknik, ilmu sosial dan lainnya.

Bagi warga Kota Bekasi yang ingin mendaftar, tinggal datang membawa KTP dan mengisi formulir. Nanti pendaftar akan mendapatkan kartu keanggotaan yang memiliki masa aktif sampai 3 tahun. 

Pelayanan perpustakaan sendiri dibuka pada hari Senin sampai Jumat, mulai pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Kebanyakan pengunjung berasal dari mahasiswa dan pelajar SMA. Fasilitas yang ada di Perpustakan Kota Bekasi meliputi ruangan yang nyaman, gazebo, akses internet nirkabel.

Untuk meningkatkan literasi di Kota Bekasi, Ukhuwah Care Indonesia mengajak masyarakat untuk berkunjung ke Perpustakan Daerah Kota Bekasi.

Dengan berkunjung ke perpustakaan berarti kita sudah meningkatkan literasi Kota Bekasi dan sebagai bentuk cinta akan ilmu.

Ingat, Rasulullah SAW pernah bersabda.

”Barang siapa yang menghendaki kehidupan dunia maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa yang menghendaki kehidupan Akherat, maka wajib baginya memiliki ilmu, dan barang siapa menghendaki keduanya maka wajib baginya memiliki ilmu”. (HR. Trrmudzi)

Donasi via transfer :
Mandiri : 167 000 2432 085
BNI Syariah : 068 566 4701
a/n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316