Bahagianya Dikhitan Bersama UCare Indonesia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”14065″ img_size=”large” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Tidak henti-hentinya bersyukur meski dalam nuansa pandemi, Ucare Indonesia sebagai Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi terus berupaya menghadirkan program kebaikan demi memberikan manfaat untuk sesama. Salah satunya adalah program khitanan massal.

 

Mengawali Februari 2021, Ucare Indonesia menyelenggarakan kembali program Khitmas Tour sebagai lanjutan dari agenda khitanan massal tahun 2020. Berbeda dari khitmas tour sebelumnya yang biasa dilaksanakan di Rumah Sunat, kali ini Ucare Indonesia berkolaborasi dengan SDIT Gameel Akhlak Bekasi. Acara dilakukan di aula, tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”14067″ img_size=”large” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Sebanyak 23 anak dikhitan secara gratis. Disamping itu, setiap anak mendapatkan peci, sarung, tas, uang santunan (Rp 250.000) & transport (Rp 50.000) serta konsumsi. Warna-warni suasana khitan tentu beraneka ragam. Ada anak-anak yang tersenyum, ada yang terlihat ketakutan, bahkan ada yang terlihat sangat antusias untuk mengikuti acara khitanan.

 

Salah satu orangtua dari penerima manfaat dengan rasa harunya menyampaikan rasa syukur dan bahagia atas kesempatan khitanan yang diberikan kepada anaknya.

 

“Assalamualaikum. Saya M. Ridwan Syarif pekerjaan sehari-hari ojek online, Alhamdulillah tahu ucare dari rekanan tetangga di lingkungan rumah untuk mengkhitankan putra saya Syauki Abdurrahman yang saat ini genap usia 10 tahun. Dia sudah saat ingin disunat karena rekanan tetangga sudah banyak yang sunat. Dengan adanya ucare Alhamdulillah keinginan anak saya terlaksana.” Ucap Pak Ridwan selaku orangtua dari Syauki yang dikhitankan oleh Ucare Indonesia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”14068″ img_size=”large” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Selain bekerjasama dengan SDIT Gameel Akhlak, khitanan massal Ucare Indonesia kali ini juga berkolaborasi dengan dokter dan perawat dari Klinik Pratama Imani Medika, Bekasi. Salah satu dokter yang mengkhitankan adalah dr. Dewi Astati sebagai dokter penanggung jawab dan ketua tim khitanan massal.

 

“Acara ini memang sangat dibutuhkan buat masyarakat terutama menengah kebawah yang terkendala untuk mengkhitankan anak-anaknya. Nah, saat pandemi ini sebenarnya bisa dilaksanakan asal dengan prokes (protokol kesehatan). Tidak terlalu ramai. Ruangan yang cukup. Ventilasi yang cukup. Intinya kegiatan ini sangat bermanfaat dan mungkin acara ini ditunggu-tunggu intinya usahakan kegiatan ini agar tetap ada.” Ungkap dr. Dewi tentang acara khitanan massal Ucare Indonesia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”14069″ img_size=”large” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]“Alhamdulillah, LAZ Ucare Indonesia kembali menyelenggarakan khitmas untuk masyarakat tidak mampu di Kota Bekasi. Ini merupakan salah satu program lanjutan kami di 2020, mudah-mudahan kami bisa memberikan pelayanan terbaik khususnya bagi masyarakat dhuafa. Semoga atas doa donatur dan muzakki bisa terus istiqomah untuk melayani para dhuafa dalam berbagai kegiatan. Terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan khitanan massal 2020, sehingga kami tutup hari ini. Sampai ketemu program khitanan massal berikutnya.” Ungkap Pak Anwar selaku Direktur LAZ Ucare Indonesia.

 

Kesuksesan khitanan massal kali ini tentunya tidak luput atas perhatian serta doa dari sahabat Ucare semua. Alhamdulillah berkat amanah infaq dan sedekah dari Bapak/Ibu, 23 anak kaum dhuafa telah dikhitankan secara gratis. Semoga Allah membalas setiap kebaikan dengan berlipat ganda.

 

InsyaAllah, Ucare Indonesia terus berupaya memberikan program-program terbaik untuk kebaikan kaum dhuafa di Kota Bekasi. Untuk donasi, salurkan infaq terbaik melalui nomer rekening di bawah ini:

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles