Berbagi SPBU Sebagai Bukti Cinta di Masa Pandemi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Sahabat UCare Indonesia, beruntunglah jika hari ini kalian masih  bisa beraktivitas, belajar dan bekerja meski dari rumah. Karena tidak sedikit di luar sana yang pontang-panting memikirkan jalan keluar agar pendapatan bisa tetap masuk ditengah wabah corona. Belum usai lock down, kini PSBB juga berlaku. Alhasil, perekenomian terasa tidak stabil. Orang-orang yang biasa mengandalkan pekerjaan harian atau dari jalanan pun sedikit banyaknya merasakan penurunan yang signifikan.

Kondisi sulit ini, tidak sedikit melahirkan masalah baru. Seperti hilangnya pekerjaan karena di PHK, tidak lakunya penjualan atau sepinya orderan. Padahal banyak orang yang mengandalkan jalanan untuk meraih pendapatan agar mereka bisa tetap mencukupi kebutuhan dan memberi makan untuk keluarganya.

Tidak rela melihat masyarakat kesulitan mencukupi kebutuhan pangan harian, LAZ UCare Indonesia turun langsung ke lapangan untuk menyalurkan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

Alhamdulillah, pada hari Senin (21 April 2020) LAZ UCare Indonesia telah mendistribusikan 22 paket sembako berisi beras, minyak dan sarden ke beberapa tempat di kota Bekasi yaitu Rawa Lumbu  dan Bekasi Timur.

Pendistribusian ini merupakan program SPBU (Sedekah pangan buat ummat) yang bertujuan untuk  mempersiapkan pangan kepada profesi yang rawan terpapar, kesulitan maupun kehilangan pekerjaan akibat covid-19  ini. Di antaranya adalah seperti guru mengaji, ojol hingga pemulung.

Distribusi sembako dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga siang. Pencarian penerima manfaat sudah dilakukan sebelumnya agar sembako yang diberikan tepat sasaran dan bermanfaat besar. Adapun Pak Anwar selaku  pimpinan LAZ Ucare Indonesia dan tim LAZ UCare Indonesia turun langsung untuk menyapa sekaligus menyerahkan sembako kepada mereka yang membutuhkan.

Meski di rumah aja, ngga ada alasan untuk kamu juga menebar kebaikan dan kepeduliaan kepada orang-orang di sekitar. Menjelang Ramadhan, alangkah baiknya kita mulai tingkatkan iman dan takwa serta merutinkan diri untuk banyak berbagi kepada sesama.

Yuk, berikan uluran tanganmu untuk mereka sebagai bukti cinta dan kepeduliaan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Kirimkan donasimu melalui:

https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

atau melalui transfer ke:

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316