Cegah Stunting, UCare Indonesia Bagikan Susu Gratis untuk Balita Bekasi
Kampung Gizi UCare

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Angka prevalensi stunting hingga selama dua tahun terakhir terus mengalami peningkatan. Stunting sendiri merupakan kondisi gagal yang terjadi pada pertumbuhan anak (baik pertumbuhan tubuh dan otak). Hal ini diakibatkan adanya kekurangan gizi dalam waktu yang lama. Tentunya, menekan angka stunting menjadi perhatian penting masyarakat, termasuk kita semua. Bahkan pada kasus yang berat, stunting dapat menyebabkan 4 kali resiko kematian dengan rentan usia 0 sampai 4 tahun.

Untuk mencegah stunting, maka perhatian terhadap asupan makanan harus sesuai dengan kebutuhan gizi. Apalagi yang menjadi perhatian khusus adalah ibu hamil, bayi yang baru lahir hingga balita agar memiliki kebutuhan gizi yang cukup. Salah satu bentuk dukungan UCare terhadap pencegahan stunting adalah dengan membuat program Kampung Gizi. Yang mana di setiap kegiatan Kampung Gizi, UCare Indonesia mengisi dengan berbagi makanan dan minuman bergizi.

Foto 1: Berbagi Susu Kotak di Posyandu Durian Kel. Bojong Menteng, Bekasi

Berbekal dukungan dari #Dermawanesia, Alhamdulillah UCare Indonesia kembali mengadakan distribusi 204 pcs susu kotak gratis untuk balita di Posyandu Durian 1 RW 01 RT 01, Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi. Kegiatan ini dilakukan pada Rabu Pagi, 07 April 2021.

Program Kampung Gizi, bukanlah program yang pertama dilakukan oleh UCare Indonesia. Kegiatan ini merupakan program UCare Indonesia di sektor Kesehatan yang selalu diadakan sebulan sekali. Kampung Gizi sendiri merupakan program UCare untuk memberikan layanan gizi di pemukiman masyarakat (terutama pra sejahtera) agar menjadi masyarakat yang madani, sehat, dan kuat.

Bu Siti Muslimah sebagai Ketua Posyandu Durian 1 bersama warga sekitar merasa senang dengan adanya kegiatan Kampung Gizi ini. Anak-anak pun ikut senang mendapati susu kotak ini. Alhamdulillah berkah dari kebaikan dan donasi yang Sahabat berikan mampu lahirkan banyak kebahagiaan untuk anak-anak di Kota Bekasi. Senangnya yaa melihat senyum anak-anak di sekitar kita.

Foto 2: Distribusi Susu untuk Balita Bekasi

Yuk, cegah stunting sejak dini dan dukung terus gerakan sehat untuk warga Kota Bekasi. Jangan berhenti di kamu ya kebaikan ini. Ajak yang lain juga untuk jemput pahala dari setiap program kebaikan ini.  Untuk bersedekah, sahabat bisa melakukan donasi online melalui:

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Konfirmasi dan informasi ke:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +6282223339773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected]

Youtube : Laz Ucare

More
articles