Dukung Penyintas Bencana NTT & NTB Bangkit Lagi!

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tidak pernah ada yang tahu kapan bencana datang. Seperti bencana NTT & NTB yang terjadi beberapa waktu silam hingga merenggut puluhan korban jiwa dan mengakibatkan pemukiman porak-poranda. Banjir bandang menerjang Kabupaten Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Minggu (4/4) dini hari. Banjir bandang yang juga menyebabkan longsoran tanah itu terjadi di beberapa desa yang ada di Kabupaten Flores Timur. Longsoran paling parah terjadi di Desa Nele Lamadiken, Kecamatan Ile Boleng, Kabupaten Flores Timur.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban jiwa akibat bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) mencapai 119 orang (6/4/2021). Tak hanya korban meninggal, puluhan bangunan juga diprediksi mengalami kerusakan parah akibat bencana ini.

Perumpamaan orang-orang yang beriman dalam hal saling mengasihi, mencintai, dan menyayangi bagaikan satu tubuh. Apabila ada salah satu anggota tubuh yang sakit, maka seluruh tubuhnya akan ikut terjaga dan panas (turut merasakan sakitnya).” (HR. Bukhari no. 6011 dan Muslim no. 2586)

Bantuanmu akan sangat berarti. Mari langitkan doa terbaik untuk saudara kita disana. Saudara kita yang sedang diuji dengan bencana di tengah pandemi yang belum usai.

Ya Allah, kuatkanlah saudara kami menghadapi ujian ini. Semoga daerah yang terkena bencana dapat terjangkau bantuan segera. Al Fatihah…

Saudara-saudara kita di NTT dan NTB memanggilmu. Yuk, bersama UCare Indonesia berikan donasi terbaikmu untuk penyintas bencana NTT dan NTB melalui link di bawah ini:

Donasi Nusa Tenggara via KIBI: bit.ly/DonasiNusaTenggara

Donasi Nusa Tenggara via DIGIZAKAT: bit.ly/DonasiNusaTenggaraDigiZakat

More
articles