Doa yang Dianjurkan Agar Diberi Umur Panjang

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Memiliki badan yang sehat serta umur panjang tentu menjadi keinginan setiap manusia. Berbagai hal pun kerap dilakukan agar bisa memiliki jiwa raga yang sehat sehingga umur panjang. Nyatanya, sebagai makhluk kita memang harus menyadari bahwa umur telah ditentukan dan menjadi rahasia Allah SWT. Meski demikian bukan berarti sebagai makhluk kita pasrah, tanpa usaha dan berdoa.

Bicara tentang doa, setiap umat muslim memang dianjurkan untuk selalu berdoa kepada Allah Dzat Yang Maha Segalanya. Termasuk perihal umur panjang, ada doa yang dianjurkan untuk dipanjatkan oleh hambaNya.

Berikut adalah doa agar diberi umur panjang.

اَللّٰهُمَّ طَوِّلْ عُمُوْرَنَا وَصَحِّحْ أَجْسَادَنَا وَنَوِّرْ قُلُوْبَنَا وَثَبِّتْ إِيْمَانَنَا وَأَحْسِنْ أَعْمَالَنَا وَوَسِّعْ أَرْزَقَنَا وَإِلَى الخَيْرِ قَرِّبْنَا وَعَنِ الشَّرِّ اَبْعِدْنَا وَاقْضِ حَوَائِجَنَا فِى الدِّيْنِ وَالدُّنْيَا وَالْآخِرَةِ إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ

Ya Allah, berilah umur yang panjang kepada kami, berilah sehat pada tubuh kami, terangilah hati kami, mantabkanlah iman kami, baguskanlah amalan kami, lapangkanlah rezeki kami, dekatkanlah kami pada kebaikan dan jauhkan kami dari kejahatan, kabulkanlah segala kebutuhan kami dalam persoalan agama, dunia, serta akhirat. Sungguh Engkau maha kuasa atas segala sesuatu.”

Baca juga lainnya: Ternyata Inilah Manfaat Sedekah Subuh

Dengan umur yang panjang, seseorang diharapkan mampu menggunakan waktu yang diberikan dengan mengisi amal sholeh dan ibadah terbaik kepada Allah Ta’ala. Karena amal sholeh, iman dan taqwalah yang kelak akan menjadi bekal terbaik seorang hamba saat bertemu dengan RabbNya.

Selain itu, pada doa di atas juga berisi pengharapan agar selalu diberikan kesehatan, dan kemantapan iman. Karena bagaimanapun, rasanya akan sangat sia-sia jika umur panjang tapi tidak diisi dengan amal-amal sholeh. Sedangkan hanya di dunia inilah, tempat setiap makhluk untuk menanam kebaikan untuk kelak dipanen di akhirat.

Semoga dengan membaca doa tersebut, Allah senantiasa memberikan kita kesehatan jasmani dan rohani, umur yang panjang, kebaikan di dunia dan di akhirat. Aamiin.

Yuk, kita perbanyak doa dan mohon kebaikan juga untuk saudara kita lainnya!

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316