Hunian Sementara Ucare Indonesia untuk Penyintas Gempa di Mamuju

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Gempa 6,2 magnitudo yang menggucang Kabupaten Mamuju dan Majene, menghancurkan banyak bangunan. Tak terkecuali tempat sarana umum dan rumah warga setempat. Rusaknya bangunan menyisakan gundukan puing-puing sehingga tidak lagi layak untuk ditinggali masyrakat setempat. Selain tidak layak, juga dirasa tidak aman untuk ditinggali para penyintas gempa.  

Memang butuh waktu yang tidak sebentar untuk “menghidupkan kembali” kondisi yang saat ini sempat “lesu” agar “pulih kembali” seperti sedia kala. Rumah-rumah warga yang roboh juga banyak yang harus diperbaiki. Apalagi di masa pandemi dan musim penghujan ini, rumah menjadi tempat paling nyaman bagi masyarakat untuk berdiam diri. Sayangnya, rumah-rumah yang roboh seakan mengatakan kondisinya sudah tidak layak huni. Butuh perbaikan dan renovasi yang serius agar hunian tersebut layak untuk ditinggali mereka kembali.

Alhamdulillah, berkat kebaikan dan kepedulian DarmaCare, pada hari Jumat 12 Maret 2021 (ba’da dzuhur) Ucare Indonesia memberikan bantuan sembako serta rehabilitasi 5 rumah dan bangun kembali 1 hunian sementara bagi para penyintas gempa. Salah satunya untuk keluarga Muhamad Ihsan yang berlokasi di Lingkungan Parung-parung, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

“Assalamualaikum, saya Muhammad Ihsan dari Lingkungan Parung-parung, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, korban bencana gempa, mengucapkan rasa terimakasih kepada Ucare Indonesia. Semoga sukses selalu.” Ujar Muhamad Ihsan yang menjadi salah satu penerima manfaat rehabilitasi rumah di Mamuju.

Alhamdulillah berkat kebaikan dan kepedulian dari DarmaCare, 5 keluarga telah miliki hunian yang layak kembali. Ada tempat berteduh, berlindung dan berkumpul lagi bersama anggota keluarga dengan nyaman. Barakallah DarmaCare, semoga kebahagiaan yang para penyintas gempa rasakan juga memberikan kebahagiaan bagi sahabat DarmaCare sekalian.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316