Kebaikan Tanpa Batas dengan Distribusi 1000 Al-Qur’an

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Al-Qur’an diturunkan oleh Allah SWT melalui Malaikat Jibril kepada Muhammad SAW di Gua Hiro, Mekkah, Arab Saudi. Kitab suci umat islam yang penuh keajaiban dan kemuliaan. Yang mana jika membacanya, maka mendapat pahala. Apalagi bila mentadabburi, menghafal hingga mengamalkannya, tentu semakin besar pahalanya. Belum lagi, Al-Qur’an yang kelak memberikan syafa’at bagi mereka yang membacanya.

عَنْ أبي أُمَامَةَ الْبَاهِلِيُّ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُ قَالَ: سَمِعْتُ رَسُولَ اللَّهِ صَلّى اللهُ عَلَيْهِ وسَلَّم يَقُولُ :

اقْرَءُوا الْقُرْآنَ، فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيعًا لأَصْحَابِهِ.

رواه مسلم

Abu Umamah al-Bahili ra berkata : Aku mendengar Rasulullah saw bersabda : Bacalah al-Qur’an karena ia akan memberikan syafaat kepada para “sahabatnya”. (Hadis sahih, diriwayatkan oleh Muslim (hadis no. 1337)).

MasyaAllah… betapa besar pahala, kebaikan dan keberkahan yang diperoleh dari Al-Qur’an.

Sayangnya, di beberapa tempat seperti masjid, mushola hingga rumah penduduk yang memiliki Al-Qur’an tak layak, lantaran kondisinya yang sobek, robek dan rusak, akhirnya sulit untuk dibaca kembali. Padahal, banyak kebaikan yang akan diperoleh di setiap ayatnya.

Tersebab hal-hal dan problema yang terjadi, UCare Indonesia bekerja sama dengan komunitas Sedekah Sejuta Quran (Pihak Penyedia Al-Qur’an) bersatu untuk jemput kebaikan dengan mendistribusikan Al-Qur’an wakaf ke masyarakat sekitar Kota Bekasi dan luar Kota Bekasi.

Alhamdulillah, Pendistribusian Al-Qur’an tahap 1 telah dilakukan dari tanggal 3-6 Juni 2021. Pada tahap ini, Al-Qur’an yang disalurkan sejumlah 320 Al-Qur’an. Di antara lokasi-lokasi yang menerima wakaf Al-Qur’an adalah Dramaga – Bogor, Pamulang – Tangerang Selatan, Cipondoh – Tangerang, Bojong Genteng – Sukabumi, Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Tentunya, program kebaikan ini tidak akan berhenti begitu saja, karena masih banyak agenda kebaikan lainnya yang menanti. Terima kasih kepada seluruh mitra dan donatur yang telah menggandeng UCare Indonesia sebagai sahabat kebaikan hingga penyampai amanah dari Bapak/Ibu semua.

Barakallahu fiikum. Semoga Allah ridhoi setiap Langkah dan niat baik kita semua. Aamiin.  

More
articles