Haji Ditangguhkan Lagi, Kejar Pahala Qurban Tahun Ini
qurban

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Sesuai dengan berita yang beredar, Qadarullah keberangkatan haji tahun ini ditunda lagi. Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) secara resmi membatalkan penyelenggaran ibadah haji di tahun 2021 ini. Dilakukan tersebab adanya pertimbangan terhadap kesehatan dan keselamatan para jemaah haji di tengah pandemi Covid-19.

Berita tersebut tentu memberikan dampak bagi banyak orang, terutama bagi para calon jamaah. Harap yang berlebih agar tahun ini segera menapakkan kaki di tanah suci, rupanya masih harus ditahan lagi. Tersebab pandemi atau ada alasan lainnya, tentu ada hikmah yang bisa diambil dari setiap kejadian. Berlapang dada sembari berhusnuzhon terhadap ketentuan Allah tentu akan menjadi solusi yang menenangkan, disertai dengan doa-doa berharap Allah SWT berikan kesempatan untuk bisa berkunjung ke tanah suci nantinya.

Disamping berita yang memang kurang menyenangkan, seluruh umat islam juga harus ingat bahwa kurang lebih sebulan lagi, kita akan segera menghadapi Hari Raya Besar Kedua, Idul Adha. Saat Idul Adha, terdapat satu amalan yang sangat dianjurkan sekaligus dicintai oleh Allah SWT yaitu dengan menyembelih hewan ternak atau yang biasa disebut qurban.

Berqurban adalah amalan yang paling dicintai Allah pada Hari Idul Adha. Hal ini sebagaimana disebutkan dalam hadist Riwayat Imam Hakim, Ibnu Majah dan Tirmidzi dari Sayidah Aisyah, Nabi Saw. Bersabda;

مَا عَمِلَ ابْنُ آدَمَ يَوْمَ النَّحْرِ عَمَلاً أَحَبَّ إِلَى اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ مِنْ هِرَاقَةِ دَمٍ وَإِنَّهُ لَيَأْتِى يَوْمَ الْقِيَامَةِ بِقُرُونِهَا وَأَظْلاَفِهَا وَأَشْعَارِهَا وَإِنَّ الدَّمَ لَيَقَعُ مِنَ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ بِمَكَانٍ قَبْلَ أَنْ يَقَعَ عَلَى الأَرْضِ فَطِيبُوا بِهَا نَفْسًا

Tidaklah pada hari nahr manusia beramal suatu amalan yang lebih dicintai oleh Allah dibanding mengalirkan darah dari hewan kurban. Ia akan datang pada hari kiamat dengan tanduk, kuku, rambut hewan kurban tersebut. Dan sungguh, darah tersebut akan sampai kepada (ridha) Allah sebelum tetesan darah tersebut jatuh ke bumi, maka bersihkanlah jiwa kalian dengan berkurban.”

Kami dari UCare Indonesia menawarkan kemudahan serta kenyamanan bagi sahabat #Darmacare yang berkeinginan untuk Qurban dengan #PowerQurban. Qurban praktis, aman, dan nyaman di masa pandemi. Tidak perlu repot mengolah, karena hasil olahan qurban akan diberikan dalam bentuk rendang. Tertarik, bukan?

Silahkan menghubungi admin UCare Indonesia melalui kontak dan media sosial di bawah ini.

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : UCare Indonesia

Twitter : @ucareindonesia

You Tube : LAZ UCare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/

Email : [email protected]

More
articles