Keseruan Acara Doctor Goes To School di SDAT Taman Firdaus

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

UCAREINDONESIA.ORG – DGTS (Doctor Goes To School) merupakan sebuah program Cinta Sehat yang dipersembahkan oleh LAZ UCare Indonesia untuk membangun anak-anak yang sehat, cerdas dan berkarakter. DGTS ini merupakan mitra UCare dari program AKSIP (Aksi Siswa Peduli).Kegiatan yang menarik ini telah dilaksanakan pada hari Jumat, 21 Februari 2020.

 

“Kali ini program DGTS dilaksanakan di SDAT (Sekolah Dasar Alam Terpadu) Taman Firdaus di Mustika Jaya, Bekasi. Program dari Cinta Sehat ini diikuti oleh 200 anak yang merupakan murid kelas 1 sampai 6 SDAT Taman Firdaus. Sekolah Dasar Alam Terpadu ini dipilih sebagai tempat kegiatan karena para murid sekolah alam sangat identik dan aktif dalam bermain di luar ruangan. Sehingga diharapkan kegiatan DGTS ini tepat sasaran,” kata Noviana Indah Safitri, selaku tim program distribusi LAZ UCare Indonesia.

 

DGTS di SDAT Taman Firdaus kali ini bersama dokter Dhea Anandan Nur Afifah. Beliau merupakan lulusan kedokteran yang saat ini memiliki kesibukan sebagai tenaga medis di salah satu Rumah Sakit Islam. Selain itu beliau juga telah memiliki berbagai pengalaman yang sesuai dengan kegiatan DGTS ini.

 

Alhamdulillah, acara berjalan dengan lancar. Diramaikan oleh para guru dan murid SDAT Taman Firdaus. Acara dimulai dari berkumpulnya para murid dan guru di aula untuk mengikuti acara, lalu pengenalan tentang UCare Indonesia oleh Noviana Indah Safitri selaku tim Program LAZ UCare Indonesia. Kemudian berlanjut ke acara inti yaitu penyampaian materi seputar kesehatan oleh dokter Dhea.

 

Materi yang disampaikan berisi informasi tentang edukasi gizi yang baik bagi anak sekolah, bahaya virus Corona dan pencegahannya. Serta edukasi untuk mengajarkan pola hidup sehat. Salah satu kegiatan yang dipilih sebagai praktek adalah dengan mencuci tangan yang bersih dan benar bersama anak-anak. Terakhir, acara pun ditutup dengan foto bersama seluruh peserta, termasuk dokter Dhea dan Mba Novi mewakili tim LAZ UCare Indonesia.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316