Bekasi Banjir Lagi, LAZ Ucare Indonesia Bantu Korban Banjir

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

UCAREINDONESIA.ORG – Hujan lebat yang terjadi pada 24 Februari 2020 sejak dini hingga pagi hari membuat sebagian wilayah mengalami kebanjiran. Hal ini juga terjadi di daerah Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan. Akibat banjir yang datang, warga yang tinggal di lokasi sekitar pun terhambat dalam menjalankan beberapa aktivitas. Bahkan beberapa akses jalan juga terhambat karena meluapnya air sungai hingga mencapai 1,5 meter.    

 

Bersama dengan hal itu, LAZ Ucare Indonesia bersama 5 relawan terjun untuk mengevakuasi warga korban banjir, baik balita hingga lansia. Selain evakuasi, LAZ UCare Indonesia juga menyalurkan bantuan berupa 400 bungkus makanan untuk warga yang menjadi korban banjir. Para relawan dan tim LAZ UCare Indonesia bergotong royong dan memberikan bantuan sebagai bentuk perhatian dan kepedulian LAZ Ucare Indonesia bersama para relawan setiap kali bencana datang.

 

Bu Intis, perwakilan dari ibu-ibu relawan mengatakan, “Gotong royong dan hal yang dilakukan sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Agar para korban banjir merasa diperhatikan karena kondisi yang terjadi membuat aktivitas terhambat, sehingga masak pun mungkin tidak bisa. Maka meski hanya sebungkus nasi itu pun akan membuat mereka (Korban banjir) senang.”

 

Siswanto selaku relawan mengatakan, “Bencana banjir ini terjadi karena intensitas hujan yang terlalu tinggi dan melimpahnya sampah. Harapannya setiap warga selalu siaga untuk menghadapi semua masalah yang ada sehingga lebih sigap jika sewaktu-waktu banjir kembali menyapa.”

More
articles