Keseruan Acara Semarak Yatim Bahagia - Ucare Indonesia

Keseruan Acara Semarak Yatim Bahagia

 

Dalam agama, islam mengajarkan banyak nilai-nilai kebaikan. Salah satu kebaikan yang diajarkan adalah perintah untuk memuliakan dan menyantuni anak yatim. Dimana dalam Al quran beberapa kali dibahas berulang-ulang anjuran untuk memperhatikan kehidupan anak-anak yatim. Dengan memperhatikan anak-anak yatim, artinya setiap muslim dianjurkan untuk mengurusi keperluan anak-anak yatim, seperti mendidik, menyayangi dan menyantuninya.

 

Sebagai Lembaga Amil Zakat di Kota Bekasi, LAZ Ucare Indonesia terus berupaya untuk memberikan program-program terbaik untuk anak yatim, faqir miskin dan kaum dhuafa di Kota Bekasi. Alhamdulillah, di bulan Muharram yang mulia ini, Ucare Indonesia telah melaksanakan acara Semarak Yatim Bahagia sebagai bentuk kepeduliaan dan kasih sayang kepada anak-anak Yatim.

Atas izin Allah SWT, alhamdulillah acara Semarak Yatim Bahagia berhasil dilaksanakan pada hari Sabtu, 29 Agustus 2020 bertempat di beberapa rumah makan di Kota Bekasi. Semarak Yatim Bahagia dimulai pukul 09.45 WIB-12.00 WIB. Di antara rumah makan yang dijadikan lokasi acara adalah Cibiuk (Bekasi Timur), Steak Arjuna (Rawa Lumbu), Bangi Kopi (Bekasi Selatan). Adapun acara dilakukan secara virtual via zoom dan Live YouTube LAZ Ucare Indonesia, dikarenakan kondisi saat ini.

 

Semarak Yatim Bahagia terdiri dari sambutan-sambutan, pembacaan ayat suci Al-quran oleh salah satu anak yatim, pembacaan puisi, penampilan beberapa video seperti cita-cita yatim, surat untuk donatur dan mempertemukan anak-anak yatim dengan donatur yang tersebar secara daring melalui aplikasi zoom. Dalam acara ini, semua terlihat antusias karena ini merupakan program pertama untuk anak yatim yang dilakukan secara daring oleh LAZ Ucare Indonesia.

 

Dalam acara Semarak Yatim Bahagia, setiap anak-anak yatim mendapatkan perlengkapan sekolah berupa tas dan alat tulis, kaos, mushaf, speaker tahfidz untuk murotal Qur’an serta starter pack. Tidak hanya itu, LAZ Ucare Indonesia juga memberikan uang santunan kepada anak-anak Yatim untuk membantu meringankan kebutuhannya selama beberapa hari ke depan.

 

 

Selesai acara anak-anak menyantap makanan yang disediakan dengan penuh kegemberiaan. Meski pandemi sempat menyita perhatian masyarakat, Alhamdulillah perhatian yang diberikan kepada anak-anak yatim tidak berhenti, meski sesaat. Masih banyak sekali orang-orang yang peduli dan bisa dibuktikan dengan perhatian yang datang untuk acara kali ini. Termasuk Sahabat yang telah meluangkan sebagian rizki dan hartanya untuk kebahagiaan anak-anak yatim.

 

MasyaAllah, semoga setiap waktu, tenaga dan materi yang dikeluarkan oleh donatur dan para dermawan dibalas berkali-kali lipat oleh Allah SWT.

Scroll Up