Merdekakan Mereka Melalui Program Semarak Yatim Bahagia - Ucare Indonesia

Merdekakan Mereka Melalui Program Semarak Yatim Bahagia

Semenjak pandemi datang beberapa bulan lalu, pemerintah akhirnya mengambil kebijakan untuk memberlakukan program pembelajaran jarak jauh di rumah dan dilakukan secara daring guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 agar tidak meluas di tengah masyarakat.

 

Hal ini memberi dampak kepada keluarga, khususnya para orang tua untuk lebih sigap saat mendampingi anak-anak belajar secara online. Tidak hanya itu, mereka juga harus menyediakan perangkat teknologi berupa laptop/hp serta kuota internet agar system pembelajaran online bisa berjalan dengan baik. Mungkin pembelajaran akan menjadi mudah bagi anak-anak yang memiliki akses yang memadai. Namun bagaimana nasib anak-anak yang mereka sendiri tidak memiliki perangkat yang tercukupi, bahkan orang tua pun tidak bisa mendampinginya karena harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan harian.

 

Contohnya saja Catur Ferianto, Siswa Mata asal Karangrejo, Grobogan, awal Agustus lalu terpaksa jadi kuli agar bisa menabung membeli smartphone. Setiap harinya Catur bekerja dari pukul 08.00-16.00 WIB. Dia punya waktu istirahat satu jam untuk makan siang. Alhamdulillah perjuangan Catur berbuah hasil, pak Bupati memberikan HP baru untuk Catur.

 

Begitu juga dengan Defa, adik yatim kecil ini berjuang mengumpulkan uang saku hasil buruh nyuci neneknya, cita-cita besarnya menjadi dokter harus terwujud.

 

Lebih lanjut kisah Defa di sini :
https://galangdana.kitabisa.com/semarakyatim

 

Seperti yang kita ketahui pendidikan saat ini tidak hanya butuh biaya, tapi juga butuh perangkat-perangkat dan internet yang memadai agar anak-anak Yatim bisa menjalankan pembelajaran daring dengan baik. Oleh sebab itu, LAZ Ucare Indonesia berupaya untuk memberikan bantuan berupa santunan kepada anak-anak Yatim agar tetap semangat dalam menimba ilmu di masa pandemi ini.

 

Yuk sahabat berasama-sama kita bahagiakan anak-anak Yatim dengan berdonasi di bawah ini :
http://bit.ly/SemarakYatimBahagia

 

atau melalui transfer ke rekening :
BSM 7100 3000 14
Mandiri 167 000 2432 085
BNI Syariah 068 566 4701
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 029 sebagai tanda donasi.
Contoh: transfer Rp. 1.000.029

Konfirmasi dan informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Email : [email protected]

Scroll Up