Khitmas Tour Ucare Indonesia X IAS Bekasi Raya Warnai Hari Anak Sedunia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13949″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Di Hari Anak Sedunia, kita makin sadar bahwa peran anak-anak sangat penting. Membuat mereka sehat, berani dan kuat memang jadi tugas kita bersama. Untuk mewujudkannya, di Hari Anak Sedunia, LAZ Ucare kembali mengadakan acara Khitanan Massal Tour di Bekasi Timur.

 

Alhamdulillah di hari Jumat 20 November 2020 yang penuh berkah, LAZ Ucare Indonesia mengadakan Khitmas Tour yang diperuntukkan kepada 21 anak-anak dhuafa ataupun yatim di Kota Bekasi. Bahagianya Khitmas tour hari ini didukung juga oleh komunitas IAS (Indonesia Automotive Society) Bekasi Raya yang turut andil untuk membantu antar jemput dengan mobil-mobil yang tergabung dalam IAS.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13952″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Sehatnya anak-anak dengan berkhitan di Rumah Sunat dr. Mahdian di Jl. Juanda ini, membuat LAZ UCare Indonesia semakin semangat untuk terus berbagi.

 

#Khitmastour Part II di mulai pukul 08.00 WIB, alhamdulillah berjalan dengan lancar hingga selesai pukul 11.30 WIB. Anak-anak dengan berani masuk ke ruang khitan dan menyelesaikan proses pengkhitanan dengan lancar. Usai dikhitan, setiap anak mendapatkan obat dan sertifikat, yang nantinya dapat melakukan kontrol secara gratis.

 

Sebagai hadiah dari keberaniannya setiap anak yang telah dikhitan mendapatkan bingkisan khitan. Bingkisan berupa sarung, peci, peralatan sekolah serta uang santunan.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13953″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text] 

“Alhamdulillah pada hari ini tanggal 20 November 2020, LAZ  UCare Indonesia  kembali mengadakan kegiatan khitanan masal bertepatan dengan Hari Anak Sedunia. Kami ambil tema khitmas tour, karena tahun ini berbeda dengan tahun-tahun  sebelumnya. Tapi tahun ini berkat doa dari donatur, mustahik dan dermawan semuanya InsyaaAllah akan mengadakan kegiatan khitanan massal seterusnya. Harapan kami, para donatur terus mempercayakan LAZ Ucare Indonesia, sehingga turut untuk melaksanakan kegiatan khitanan massal.  Terimakasih juga kepada komunitas IAS Bekasi raya dan relawannya atas penjemputannya. Terimakasih juga kepada donatur yang telah membantu pelaksanaan khitanan massal. Semoga para donatur diberikan rezeki yang melimpah dan berkah.” Ujar Pak Anwar selaku Direktur LAZ Ucare Indonesia.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13954″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]“Saat ini, 20 November 2020, kami dari IAS Bekasi Raya turut andil untuk penjemputan dan pengantaran anak-anak untuk berkhitan. IAS Bekasi Raya sendiri sudah berdiri dari tahun 2017. Selain di dunia otomotif, kami juga aktif di kegiatan sosial, bantuan untuk bencana alam, pendakian untuk longsor di sukamaju dan sekarang ini kami juga senang bisa diajak kerjasama dengan adik-adik khitan. Semoga Kerjasama ini berjalan dengan lancar.” Cerita Mba Lia Amanda sebagai Ketua Presidium IAS Bekasi Raya.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13955″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13955″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Apa Kata Mereka Tentang Khitanan Massal LAZ Ucare Indonesia?

“Nama saya Tommy Kurniawan ayah dari Gema Akbar Kurniawan yang mengikuti kegiatan ucare. Saya tinggal di Tarumajaya, anak saya bersekolah di SDN Tarumajaya kelas 5 SD berumur 10 tahun. Sehari-hari bekerja sebagai ojek online. Terimakasih kepada LAZ Ucare yang telah mengadakan kegiatan khitanan massal, semoga makin diperluas untuk membantu orang-orang yang tidak mampu. Terimakasih dan sukses selalu.” Ujar Tommy selaku ayah dari Ananda Gema yang dikhitan.

 

“Perasaan deg-degan, ngga taunya ngga sakit, cuma ngilu-ngilut dikit. Ada teman yang belum disunat, itu yang masih pada kecil. Seneng ikut sunatan, makasih Ucare jadi sekarang saya sudah bisa sunat”. Ujar Gema, 10 tahun.

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”13956″ img_size=”full” alignment=”center”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Tidak hanya itu…

“Nama saya Arga Marta, pekerjaan sebagai juru parkir di Pasar kKlender. Umur 34 tahun. Tinggal di Jl. Bintara 6, tau informasi dari kepala sekolah PAUD Yusuf. Berhubung anaknya sudah minta sunat, jadi anaknya didaftarin aja sunatan masal.”

 

“Pikir kita mintanya awal bulan depan, ternyata dapat tanggal ini. Pas banget hari ini Yusuf ulang tahun tanggal 20 November. Buat Ucare terimakasih banyak sudah mengadakan sunat massal untuk Yusuf. Semoga berkah.” Ibunda dari Yusuf.

MasyaAllah, bahkan di hari yang sama juga ada Yusuf, salah satu peserta yang Milad saat Khitanan Massal.

 [/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Ada juga cerita dari Rey, seorang anak yang saat dikhitan justru sibuk mendengarkan murottal Al-Qur’an Surat Al- ‘Adiyat.

 

“Saya Rahtia, orangtua dari Rey Kauli. Pekerjaan suami adalah supir ekspedisi. Tau informasi ini dari TK Ukhuwah karena Rey bersekolah di sana. Informasi sunatan ini sangat membantu masyarakat dengan ekonomi yang seperti ini. Alhamdulillah Rey masuk sebagai peserta.”

 

Dibuat penasaran karena Rey asik mendengarkan murottal saat proses khitan, kami pun segera bertanya kepada Ibu Rahtia selaku orang tua dari Rey.

 

“Memang hapalannya sedang Al-‘Adiyat. Sehari-hari Rey menghafal karena lebih sering di rumah juga sekarang. Disetel murotal agar fokusnya kearah sana. Supaya konsen itu. Jadi konsen ke hapalannya, bukan ke proses khitannya.” Ungkap ibu Rahtia yang berbagi cerita kepada tim LAZ Ucare.

 

Alhamdulillah, Khitanan Massal berjalan lancar, membuat anak-anak sehat dan menjalankan syariat dengan berkhitan.  Tentu dari cerita-cerita di atas juga mengajarkan kita banyak hal untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. Sebagai wujud syukur, kita bisa berdonasi untuk membantu sesama yang membutuhkan.

Terimakasih untuk para donatur dan komunitas IAS Bekasi Raya yang telah berpartisipasi untuk Khitmas Tour Part II ini.  Terimakasih juga untuk sahabat yang telah mendukung berbagai kegiatan LAZ Ucare Indonesia hingga saat ini.

Semoga keberkahan selalu melimpah untuk kita semua.Aamin.

Untuk mendukung kegiatan Khitanan Massal selanjutnya, sahabat bisa bersedekah melalui :

 

Bank Muamalat 3050 7000 73

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

 

Tambahkan infaq Rp. 025 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.025

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles