Terimakasih Sudah Bantu Farhan Untuk Tetap Bertahan – Ucare Indonesia

Terimakasih Sudah Bantu Farhan Untuk Tetap Bertahan

Sahabat masih ingat dengan Farhan?

Seorang remaja berusia 14 tahun yang divonis oleh dokter menderita penyakit langka bernama DMD (Duechene Muscular Dystropi). Akibat DMD, remaja lelaki ini mengalami kelemahan otot sehingga Farhan sulit untuk berdiri tegak.

 

Tidak sanggup membiarkan kesedihan dan rasa sakit diderita oleh anaknya seorang diri, ibu Farhan selalu di sisi menemani. Menemani Farhan dari mulai terbangun hingga terpejam. Mendukung segala aktivitas dan hobi Farhan. Salah satunya hobi untuk editing video dan foto.

 

Disamping sebagai ibu rumah tangga, ibu Farhan juga menyambi berjualan barang-barang, seperti parfum dan peralatan rumah  tangga. Tidak hanya berjualan dari satu orang ke orang lain, ibu Farhan juga menjual dagangannya secara online melalui facebook. Keuntungannya mungkin tidak seberapa, namun Alhamdulillah bisa membantu sedikitnya kebutuhan rumah tangga, sekaligus untuk menambah sedikit-sedikit biaya berobat Farhan.

 

Memang sebelum pandemi, kondisi ekonomi keluarga Farhan sudah cukup sulit. Farhan yang bersekolah di SMPN 40 Bekasi dan belajar secara daring sempat mengalami kendala. Hp nya rusak, jadi pembelajaran Farhan ikut terhambat. Karena tidak cukup uang untuk membeli Hp baru secara cash, ibu Farhan berinisiatif untuk kredit Hp melalui aplikasi peminjaman online. Memang hidup penuh ujian, seperti itu juga yang Farhan dan keluarganya rasakan.

 

Beberapa bulan terakhir, LAZ Ucare Indonesia membuat crowdfunding untuk bantu meringankan beban Farhan, terutama untuk pengobatannya. Alhamdulillah, pada hari Rabu 18 November 2020, tim LAZ Ucare Indonesia mendatangi rumah Farhan yang berlokasi di Perum Kodam Mustika Jaya, Block C 10 No 3, Mustika Jaya, Bekasi.

 

Selama pandemi ini, Farhan tidak lagi berobat ke dokter. Selain terkendala karena biaya, juga karena ongkos transportasi yang tidak sedikit. Belum lagi karena vonis-vonis mengerikan membuat Farhan jadi drop. Selama itu pula, ibunya memberikan suplemen atau vitamin untuk Farhan. Selain butuh dukungan materi, Farhan juga membutuhkan dukungan dari orang-orang terdekatnya.

 

Tidak tinggal diam, Alhamdulillah LAZ Ucare Indonesia menyampaikan amanah donasi dari para sahabat sejumlah Rp 3.250.000 untuk diserahkan kepada ibunda Farhan. Semoga dengan bantuan biaya tersebut dapat meringankan  beban Farhan untuk berobat.

 

Atas segala dukungan dan perhatian untuk Farhan, baik materi maupun imateri, Kami ucapkan terima kasih kepada sahabat yang telah berjuang bersama untuk kebahagiaan Farhan. Semoga Allah berikan kesembuhan untuk Farhan dan memberikan kekuatan agar ia tetap semangat menjalani hari-hari ke depannya.

Scroll Up