Kisah Chef Restoran Menjadi Relawan Ucare Indonesia Demi Melawan Corona

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram


 
Pandemi Covid-19 atau Virus Corona semakin meluas, WHO mencanangkannya mulai 11 maret lalu sebagai epidemi yang mendunia. Kisah-kisah perjuangan para pahlawan medis dan juga relawan #lawancorona terus hadir mengukir sejarah wabah yang katanya mucul per seratus tahun sekali ini.
 
Tak disangka dari banyaknya relawan, ada seorang chef atau koki restoran di Bekasi yang menjadi relawan LAZ UCare Indonesia demi melawan Corona.
Hari itu Jumat sore, 27 Maret 2020, Bapak Danuri melepas lelah di serambi masjid setelah aksi penyemprotan disinfektan, yang deselenggarakan oleh LAZ UCare Indonesia untuk penanggulangan Covid-19. Pria berusia 39 tahun ini harus merasakan efek #lockdown, sehingga harus libur dan menghentikan profesinya sebagai koki di tempat usaha yang dijalankannya.
 
“…karena selama masa #lockdown tempat usaha tutup sampai batas waktu yang belum ditentukan ini, dari segi ekonomi sungguh-sungguh efeknya berat buat keluarga seperti saya ini yang hanya mengandalkan dari usaha tersebut..” curhat bapak empat anak yang biasa dipanggil Danur ini.
 
Iya, relawan yang satu ini rupanya memiliki usaha kuliner kecil-kecilan yang baru ia rintis di sebuah stand food court Kota Cinema Mall di Jati Asih, namun kini harus tutup mengikuti instruksi pemerintah Kota.
“…Sebisa mungkin cari-cari penghasilan apapun itu, yang penting halal, seperti ikut kerja bangunan, atau ikut jadi relawan di UCare dan sebagainya buat nambah penghasilan keluarga demi dapur tetap ngebul…” kata Bapak Danuri sambil menghela nafas.
 
Bapak Danuri juga mengatakan ada panggilan hati untuk membantu meringankan beban negeri ini yang terkena wabah, itulah mengapa ia memberanikan diri menjadi relawan #BersamaLawanCorona di LAZ UCare Indonesia.
 
“ Alhamdulillah baik-baik saja, kita sudah dilengkapi dengan APD ( Alat Pelindung Diri ) yang memadai, saya merasa puas dan lebih semangat lagi, bisa membantu masyarakat umum, ada kepuasan tersendiri.” Kata Bapak Danuri ketika ditanya aksinya sebagai relawan penyemprotan disinfektan di lapangan.
 
Pria kelahiran Pemalang yang memiliki basic koki Japanese Teppanyaki ini berharap semoga masa seperti ini cepat berlalu dan virus corona cepat-cepat musnah dari seluruh bumi Pertiwi khususnya dan seluruh dunia pada umumnya.
 
Selain itu beliau juga menuturkan bahwa agar kita semua tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk menerapkan PHYSICAL DISTANCING dengan menghindari keramaian massa (jaga jarak), rajin mencuci tangan dengan bersih dan gunakan sabun selama kurang lebih 20 menit setiap keluar dari rumah, tetap jaga imunitas tubuh degan mengonsumsi makanan yang bernutrisi, olahraga, jangan lupa berjemur di pagi hari selama kurang lebih 15 menit, dan tetap positive thingking. InsyaAllah, bersama kita bisa basmi penyebaran virus corona.
 
Terakhir, jangan lupa untuk menyayangi diri, keluarga, sayangi sesama. Salah satu bentuk perhatianmu kepada sesama adalah dengan berbagi melalui:
 
https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

atau melalui transfer ke:

BSM 7100 3000 14
Mandiri 167 000 2432 085
BNI Syariah 068 566 4701
A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.
Contoh: transfer Rp. 1.000.119

Konfirmasi dan informasi ke
Telp. (021) 8896 0316
Hotline. 0813 9555 5868

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare

More
articles