Kolaborasi Program Muda Didgaya RW Jawara UCare Indonesia
Kolaborasi Program Muda Didgaya RW Jawara UCare Indonesia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Seperti yang sahabat Darmacare ketahui, RW Jawara menghadirkan program Muda Digdaya untuk anak-anak muda di Bekasi. Yang mana dari kegiatan Muda Digdaya ini menyediakan ragam pelatihan dan kegiatan positif, di antaranya budidaya ikan lele. Meski terlihat mudah, nyatanya budidaya ikan lele membutuhkan ketekunan, kesabaran dan keseriusan dalam mengelolanya. Sebab tidak sedikit di awal-awal akan menemui kegagalan seperti bibit ikan lele yang stres sampai mati dan problema lainnya.

Karenanya saat memutuskan pembudidayaan ikan lele, dibutuhkan konsep yang matang, ilmu yang mumpuni dan kesiapan untuk proses ke depannya. Sebagai bagian dari RW Jawara, RW 01 Bojong Menteng melakukan kunjungan ke RW 25 Mustikajaya yang telah lebih dulu melakukan pembudidayaan ikan lele. Ada 4 kolom budidaya ikan lele, tiga kolom berukuran 2×1 meter dan satu kolom berukuran 2x 1,5 meter. Sebanyak 20 pemuda turut meramaikan agenda silaturahim antara RW 01 Bojong Menteng dan RW 25 Mustikajaya, Kota Bekasi.

Foto 1: Kunjungan RW 01 Bojong Menteng ke Tempat Budidaya Lele RW 25 Mustikajaya

Alhamdulillah hari ini kami kedatangan tamu dari RW 01 Bojong Menteng dalam rangka kunjungan pelatihan budidaya lele. Di sini kita mendampingi para pemuda untuk pelatihan, beserta resiko saat budidaya lele. Dan harapan kami, RW 01 Bojong Menteng bisa mengikuti jejak kami.” UCap Muhammad Dafa Hidayat selaku kordinator pelatihan budidaya lele RW 25 Mustikajaya.

Foto 2: Beberapa Kolam untuk Budidaya Lele RW 25 Mustikajaya

Baca artikel lainnya: Lariskan Jualan Pedagang Kecil dengan Program Sedekah Jumat UCare Indonesia

Mengingat semangat anak muda adalah sesuatu yang bernilai dan menjadi potensi yang besar di kemudian hari, UCare Indonesia sebagai LAZ Kota Bekasi turut memberikan pendampingan dan pengarahan agar anak-anak muda di Kota Bekasi dapat mengembangkan potensi dan meningkatkan skill untuk diri dan lingkungannya.

Peluang menjadi fasilitator kebaikan masih terbuka lebar. Mari dukung kegiatan RW Jawara dan program kebaikan lainnya lewat donasi terbaik sahabat melalui https://donasi.ucareindonesia.org/

Terima kasih kepada sahabat Darmacare yang terus bertahan untuk dukung program kebaikan dan kebermanfaatan lainnya. Semoga setiap ilmu yang bermanfaat dan kebaikan yang dirasakan oleh saudara-saudara kita saat ini, bisa menjadi amal jariyah bagi sahabat Darmacare semua. Aamiin

UCare Indonesia,

Cinta Berbagi Tanpa Henti

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316