Kunjungan UCare Indonesia untuk Jalin Kerja Sama dengan PT Bridgestone Tire Indonesia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Setiap perusahaan memiliki tangggung jawab sosial kepada masyarakat atau lingkungan sekitarnya. Sifat tanggung jawab sosial ini wajib. Kemudian istilah CSR (Corporate Social Responsibility) tentu harus dimengerti oleh setiap perusahaan karena itu adalah kewajiban perusahaan untuk memberikan bentuk perhatian serta kesejahteraan yang berdampak positif bagi lingkungan dimana perusahaan berdiri.

Kewajiban perusahaan tertuang dalam UU 40/2007 Pasal 74 ayat 2 menyebutkan bahwa Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan sebagaimana dalam ayat (1) merupakan kewajiban Perseroan yang dianggarkan dan diperhitungkan sebagai biaya Perseroan yang pelaksanaanya dilakukan dengan memperhatikan kepatutan dan kewajaran. Contoh kontribusi yang dapat dilakukan untuk CSR Perusahaan adalah dengan aktif berperan untuk kegiatan filantropi untuk mendukung aktivitas kemanusiaan demi menolong mereka yang membutuhkan.

Baca artikel lainnya: Zakat Perdagangan, Dalil, Nisab dan Cara Menghitungnya

Ragam kontribusi yang bisa dilakukan filantropi berrbagai macam, mulai dari penggalangan donasi, mengadakan kegiatan kewirausahaan, membantu UMKM, dan menghadirkan program pemberdayaan. Dalam hal ini, UCare Indonesia dapat menjadi fasilitator bagi para perusahaan untuk menunaikan dana CSRnya melalui berbagai kegiatan dan program UCare Indonesia. Menjadi solusi sekaligus alternatif bagi para perusahaan untuk menunaikan kewajiban CSRnya.

Pada hari Rabu, 3 November 2021, UCare Indonesia berkunjung ke PT Bridgestone Tire Indonesia dalam rangka diskusi kembali untuk menjalin kerja sama program permberdayaan. Para istri karyawan perusahaan yang menjadi janda akan diberdayakan. Salah satunya melalui program keripik getuk. Mereka akan dilatih, dibina, dan didampingi agar semakin berdaya untuk mengolah bisnis keripik getuk UCare Indonesia.

Harapan besar dari kerja sama ini adalah dapat membantu para anggota keluarga PT Bridgestone Tire Indonesia di tengah pandemi untuk memiliki skill tambahan, sehingga dapat membuka peluang usaha/bisnis bagi para penerima manfaat.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316