Laporan Distribusi Bulan Juni Tahun 2024 UCare Indonesia
distribusi bulan juni

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Laporan distribusi bulan Juni merupakan gambaran menyeluruh mengenai pendistribusian dana zakat, infak, dan sedekah yang telah dilakukan oleh Lembaga Amil Zakat (LAZ) UCare Indonesia. Sebagai Lembaga Amil Zakat Tingkat Provinsi Jawa Barat, UCare senantiasa berkomitmen untuk amanah dalam mengelola dana zakat, infak dan sedekah yang ditunaikan oleh para muzakki, munfik dan donatur. Melalui kebaikan zakat, infak dan sedekah yang ditunaikan sepanjang bulan Juni sebanyak 3.486 mustahik peroleh bantuan dan manfaat.

Distribusi Bulan Juni 2024 Berdasarkan Prorgam

distribusi bulan juni

1.Ekonomi: 12 Penerima Manfaat

    Kegiatan pelatihan usaha dan keterampilan: 10 PM

    Bantuan pembayaran hutang: 1 PM

    Bantuan modal usaha: 1 PM

    2.Pendidikan: 164 Penerima Manfaat

    Bantuan Biaya Pendidikan SD/M1: 31 PM

    Bantuan Biaya Pendidikan SMP/MTS: 1 PM

    Bantuan Biaya Pendidikan SMA/MA: 6 PM

    Bantuan Biaya Pendidikan Sarjana/Pasca Sarjana: 1 PM

    Santunan Guru: 26 PM

    Kegiatan Bimbingan Belajar: 14 PM

    Bantuan Pendidikan Anak Yatim: 36 PM

    Anak Binaan Yatim: 29 PM

    Pendidikan Karakter dan Peningkatan Keterampilan: 20 PM

    3.Kesehatan: 37 Penerima Manfaat

    Bantuan Biaya Pengobatan: 1 PM

    Kegiatan Layanan Kesehatan: 31 PM

    Bantuan Biaya Sunatan: 4 PM

    Sarana dan Prasarana Pelayanan Kesehatan: 1 PM

    4.Dakwah-Advokasi: 63 Penerima Manfaat

    Penyaluran Zakat Fitrah

    5.Sosial Kemanusiaan: 1.540 Penerima Manfaat

    Bantuan Sosial Mustahik: 884 PM

    Santunan Janda: 231 PM

    Santunan Yatim: 425 PM

    Penyaluran Fidyah: 170 PM

    Penyaluran Power Qurban: 1.790 PM

    Terima Kasih Bapak/Ibu antarkan kebaikan untuk 3.486 penerima manfaat di bulan Juni.

    Baca juga: Keutamaan Infak: Menjadi Wasilah Dikabulkan Hajat!

    5 Sektor Program Pendistribusian UCare Indonesia  

    distribusi bulan juni

    1.Pendidikan

      Peran pendidikan begitu penting dalam peradaban zaman. Fungsi pendidikan mencakup berbagai aspek yang secara signifikan memengaruhi Masyarakat secara menyeluruh. Di bulan Juni, sebanyak 164 penerima manfaat mendapat dukungan biaya pendidikan dari tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/MA dan Sarjana/Pasca Sarja. Selain itu ada santunan guru, kegiatan bimbingan belajar, bantuan pendidikan Anak Yatim, ABI YATIM, dan pendidikan karakter serta peningkatan keterampilan.

      2.Kesehatan

      Mencegah lebih baik daripada mengobati. Hadirnya layanan kesehatan membantu umat untuk mencegah penyakit dan masalah kesehatan yang lebih serius. Untuk membantu keluarga dhuafa, UCare Indonesia menghadirkan layanan kesehatan. Bulan Juni ini, bantuan untuk sektor kesehatan telah diterima oleh 37 penerima manfaat melalui bantuan biaya pengobatan, kegiatan layanan Kesehatan, bantuan biaya sunat/khitan, dan dukungan untuk sarana dan prasarana pelayanan Kesehatan.

      3.Ekonomi

      Lembaga Amil Zakat UCare Indonesia mengemban amanah bagi Masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan dan keadilan. UCare Indonesia hadirkan program kemandirian masyarakat miskin dan kegiatan pelatihan usaha dan keterampilan agar masyarakat lebih kuat dari aspek eknomi. Sebanyak 12 penerima manfaat di bulan ini rasakan manfaat dari dukungan sektor ekonomi. Mulai dari  Kegiatan pelatihan usaha dan keterampilan, bantuan pembayaran hutang dan bantuan modal usaha.

      4.Sosial Kemanusiaan

      Untuk mendukung program sosial kemanusiaan, diperlukan kolaborasi dan sinergi bersama untuk membangun masyarakat yang menjunjung tinggi nilai kemanusiaan. UCare Indonesia melalui sektor sosial kemanusiaan menyampaikan amanah dari donatur untuk menebar kebahagiaan bagi 1.540 Penerima manfaat, di antaranya dalam program Bantuan Sosial Mustahik, Santunan Janda dan santunan Yatim.

      5.Dakwah Advokasi

      Peranan dakwah dan advokasi memiliki peran yang krusial dalam membentuk pandangan masyarakat dan mendorong perubahan yang positif. UCare Indonesia dalam menggerakkan sektor dakwah dan advokasi memberikan dukungan untuk kemaslahatan ummat. Bulan Juni ini, sebanyak 63 penerima manfaat peroleh dukungan lewat sektor dakwah advokasi melalui penyaluran Zakat Fitrah.

      distribusi bulan juni

      Terima kasih Kami ucapkan atas kebaikan dan kedermawanan sahabat muzakki, munfiq, donatur, dan seluruh mitra kebaikan karena telah menunaikan zakat, infak dan sedekah melalui UCare Indonesia.¬†¬†Distribusi bulan Juni berjalan dengan lancar, semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala berikan balasan terbaik berupa keberkahan hidup dan keselamatan. Aamiin.

      More
      articles