Laporan Distribusi Semarak Yatim Bahagia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

“Terima kasih donatur. Terima kasih UCare.” Ujar anak-anak yatim saat menerima paket cinta. Sambil tersenyum dan menatap dengan pandangan haru. Rupanya, pandemi yang memang tak pernah diinginkan terjadi justru menguatkan rasa simpati dan kepeduliaan untuk sesama, termasuk peduli dengan nasib anak-anak yatim di sekitar Kota Bekasi.

Alhamdulillah dari awal Muharram hingga 10 Muharram 1443H ini, sebanyak 169 paket cinta telah diberikan secara bertahap untuk anak-anak yatim dari harapan 300 paket yang akan dibagikan dalam program “Semarak Yatim Bahagia”. Bingkisan tidak hanya diberikan di satu titik lokasi saja, namun didistribusikan juga ke 12 kecamatan lain di Kota Bekasi. Tak perlu diragukan lagi, Lebaran Anak Yatim ini acap kali menjadi sebuah momentum untuk setiap muslim berlomba-lomba untuk menyantuni, mengasihi, dan berbuat baik kepada anak-anak yatim di sekitar kita. Termasuk di antaranya dengan bersedekah juga memberikan santunan kepada mereka.

Foto 1: Penyaluran Bantuan Operasional Pendidikan untuk Yatim

Adapun paket cinta yang diterima setiap anaknya berupa biaya pendidikan, santunan senilai Rp 250.000/orang, peralatan sekolah, paket data untuk keperluan belajar daring, Al-Qur’an, dan starter kit di era new normal. Semua isi paket, tentunya disesuaikan dengan kebutuhan anak-anak yang saat ini terus beradaptasi dengan pembelajaran secara daring atau online. Memang tak bisa dipungkiri, isi paket-paket tersebut diperuntukkan secara spesial agar anak-anak bisa merasakan perhatian serta dukungan untuk pendidikan yang ditempuhnya.

Hingga saat ini, UCare Indonesia berupaya untuk tetap amanah dan prosfesional dalam mendistribusikan paket cinta “Semarak Yatim Bahagia” secara bertahap mengingat kondisi saat ini masih dalam nuansa pandemi. Sebagai Lembaga Amil Zakat Tingkat Kota Bekasi, UCare Indonesia berkomitmen untuk terus berbagi tanpa henti sehingga mampu membahagiakan ratusan anak-anak yatim di Kota Bekasi.

Foto 2: Pendistribusian Paket Semarak Yatim Bahagia

Jazakumullah khoiron katsiran, Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh Darmacare atas segala dukungan dan doa-doa terbaiknya. Semoga Allah SWT balas dengan pahala berlipat-lipat. Aamiin. 🤲

Berikut Kami kirimkan link laporan pendistribusian berkala untuk Semarak Yatim Bahagia: https://shor.by/SemarakYatimBahagia1443H

Jangan biarkan kebaikan berhenti sejenak, mari terus arungi samudra kebaikan untuk sesama.

Salurkan sedekah Anda sekarang melalui nomer rekening di bawah ini:

BSI 685 664 7010

Mandiri 167 000 2432 085

BCA 066 327 1960

Bank Muamalat 3050 7000 73

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

BRI 1623 01 000 032 307

A.n UCare Indonesia

Informasi lengkap dan konfirmasi:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

More
articles