Laz Ucare Indonesia Salurkan 400 Quran di Masjid-Musholla Terdampak Banjir

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

UCAREINDONESIA.ORG – Laz Ucare Indonesia menyalurkan Wakaf dan Sedekah Quran untuk masjid dan musholla yang terkena banjir. Penyaluran itu merupakan inisiatif dari Tim Markom Laz Ucare Indonesia, karena saat survei terjadi banjir di Bekasi pada 1 Maret 2020, banyak Al Quran yang berada di sejumlah masjid rusak. Akhirnya, dibuat kampanye crowdfunding di sosial media instagram dan facebook Laz Ucare Indonesia.

Di Kota Bekasi sendiri, Laz Ucare Indonesia menyalurkan 400 Quran ke masjid dan mushollla di Kota Bekasi. Seperti Masjid Al Ikhlas, Musholla Istiqomah, Musholla Al Aizzah Pondok Gede Permai. Kemudian, Musholah Al Hidayah Taman Kartini, Mushola Ath Tholibin,dan Musholla Al Khoir, Teluk Pucung, Bekasi Utara.

RT Kampung Pulo, Taman Kartini, Pak Robi sangat berterima kasih dengan adanya Wakaf dan Sedekah Al Quran yang disalurkan oleh Laz Ucare Indonesia kepada Mushollanya. Menurutnya, Kampung Pulo pada 1 Januari 2020, terendam banjir sampai 2 meter, sehingga mengakibatkan Mushollanya terendam, begitu juga Al Qurannya menjadi rusak terkena lumpur.

“Di sini sampai 2 meter, mas. Nih, lihat Al Qurannya sampai rusak,” katanya sambil memperlihatkan Al Quran yang berada di Musholla Al Hidayah.

Apalagi, di sana, anak-anak sekitar masjid sangat membutuhkan Al Quran karena sering dipakai untuk belajar mengaji.

“Alhamdulillah, mudah-mudahan anak-anak bisa semangat belajar mengaji lagi, karena sudah ada Al Quran untuk menggantikan yang sudah rusak karena banjir,” katanya.

Selain menerima donasi sejumlah Al Quran, Laz Ucare Indonesia juga beberapa waktu lalu juga menerima donasi dari Ikatan Pengusaha Muslimah (IPEMI), Cabang Bekasi Utara sejumlah dua juta rupiah.

PJS Program Akris Siswanto berharap dengan program Crowdfunding Al Quran ini dapat bermanfaat bagi masjid dan musholla yang terkena banjir.

“Sehingga bacaan Al Quran dapat bergema lagi di masjid dan musholla,” katanya.

More
articles

Kontak Kami

Jl. Rajawali Raya No.73 RT.009/RW.002, Kel. Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat 17144

+62-822-2333-9773

(021) 88960316