Kenalan Yuk dengan Kuntum, Penerima Beasiswa Be Genius dari Laz Ucare Indonesia

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_column_text]


UCAREINDONESIA.ORG – Namanya adalah Kuntum Khoiro, biasa dipanggil Kuntum. Akhwat berumur 19 tahun ini merupakan mahasiswi semester 2 jurusan PAI/Tarbiyah di UNISMA. Perempuan yang tinggal di Bekasi ini, merupakan salah satu penerima manfaat beasiswa Be Genius dari LAZ UCare Indonesia.

Be Genius adalah singkatan dari Beasiswa Generasi Unggul dan Religius. Salah satu program unggulan dari LAZ Ucare Indonesia di bidang pendidikan. Beasiswa ini diperuntukkan bagi anak-anak lulusan SMA sederajat agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurut Kuntum agar mendapatkan beasiswa ini harus aktif dalam kegiatan sosial terutama yang diadakan di LAZ UCare Indonesia. Contoh kegiatan sosialnya adalah dengan menjadi relawan pada acara ataupun kegiatan yang LAZ UCare Indonesia adakan.

Tidak hanya itu, bagi perempuan kelahiran 19 tahun ini juga menuturkan, “Agar dapat berprestasi di sekolah yang pertama kali dilakukan adalah dengan cara mendekatkan diri kita kepada Allah SWT dan medekatkan diri kepada Al Quran. Mungkin cara ini adalah cara yang banyak ditinggalkan atau dilupakan oleh kita semua padahal kedua cara ini adalah cara yang paling ampuh agar kita berprestasi di sekolah, bukan hanya belajar tapi dengan cara kita mendekatkan diri kepada Allah dan kepada Al Quran itu bisa menyeimbangkan prestasi kit di sekolah.”

Menurut Kuntum, dia melanjutkan ke jenjang kuliah karena ingin bermanfaat bagi kehidupan orang lain. Sebab dalam agama disebutkan sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.

“Selama menjadi penerima manfaat Be Genius, kesan selama saya mengikuti program Be Genius ini seru banget teman temen semua. Jadi di sini kita tidak hanya diingatkan untuk belajar dan berprestasi, tapi juga kita di sini selalu diingatkan dalam kebaikan dan juga di sini diajarkan bahwa prestasi itu didapatkan bukan hanya dari usaha tapi juga diseimbangkan dengan doa dan juga mendekatkan diri kepada Allah SWT. Harapan saya untuk LAZ UCare Indonesia adalah dapat dikenal luas oleh masyarakat terutama di kota bekasi sehingga semakin bermanfaat untuk orang lain.”

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:
Instagram : @lazucare
FB : Laz U-care ID
Twitter : LAZ Ucare
Telegram : https://t.me/UCareIndonesia
Website : https://www.ucareindonesia.org
Email : [email protected]

[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles