Menanggapi Masa Pandemi, LAZ Ucare Indonesia Bersama PDAM Hadirkan Program Tempat Cuci Tangan Umum Di Kota Bekasi

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

[vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10124″ img_size=”full”][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Sejak beberapa waktu lalu telah dinyatakan bahwa Kota Bekasi berada di zona merah dalam penularan Covid-19. Hal ini tentu menjadi kecemasan tersendiri dalam benak setiap orang. Akankah wabah ini bisa segera di atasi? Tentu bisa. Penularan Covid-19 sendiri terjadi bila percikan dan virus Corona ini menempel pada bagian tubuh manusia seperti tangan. Maka untuk mengantisipasi agar virus ini tidak menyebar adalah dengan rajin mencuci tangan.
 
Bersama hal tersebut LAZ UCare Indonesia mempunyai rencana program terbaru berupa kerjasama dengan PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) di Kota Bekasi dengan membuat tempat cuci tangan umum di Kota Bekasi. Adapun kerjasama dilakukan dengan menyediakan tempat cuci tangan dari LAZ UCare Indonesia dan sumber air dari PDAM dengan menyebarkan ke beberapa titik terdekat PDAM yang ada.
 
Adapun PDAM yang bekerjasama adalah PDAM Tirta Bhagasasi KCP Setia Mekar yang beralamat di Jl. P. Jawa Raya Jl. Nusantara Raya No.20, RT.007/RW.011, Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat 17111. KCP Setia Mekar patuh dan loyal menjalankan instruksi yang sudah dikeluarkan Direksi PDAM Tirta Bhagasasi tentang pembuatan kran umum (tempat cuci tangan umum) di beberapa titik yang terjangkau jaringan pipa PDAM TB.[/vc_column_text][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_single_image image=”10126″ img_size=”full”][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_empty_space][/vc_column][/vc_row][vc_row][vc_column][vc_column_text]Harapan dari program pembuatan tempat cuci tangan umum adalah :

  1. Membantu progam pemerintah daerah Bekasi dalam mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah pelayanan PDAM Tirta Bhagasasi KCP Setia Mekar. Karena bagaimanapun PDAM TB merupakan bagian dari operator Pemda Bekasi yang harus mendukung dan melaksanakan program-program yang sudah menjadi ketetapan.

 

  1. Membantu masyarakat untuk tetap sehat, dengan selalu cuci tangan ketika diluar rumah. Dan dengan adanya cuci tangan publik, masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah tetap terjaga kebersihan tangannya karena mudah menjangkau tempat cuci tangan yang tersedia di tempat umum.

 

 

  1. Program tempat cuci tangan umum ini sebagai bentuk untuk mensuport pusat layanan kesehatan masyarakat baik Rumah Sakit maupun Puskesmas yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Bentuk suport nya adalah dengan menyediakan sarana tempat cuci tangan secara gratis terutama sumber air bersihnya.

 

Meski #dirumahaja, kamu  juga bisa kok membantu program penyediaan tempat cuci tangan umum ini agar sukses terlaksanakan sebagai tanggapan untuk melawan Covid-19.

Berapapun bantuanmu sangat berarti untuk program ini. Bersama gotong royong, InsyaAllah kita bisa menghadapi ini semua dengan baik.

 

Sahabat bisa langsung mengirimkan donasi terbaiknya melalui:

https://donasi.ucareindonesia.org/bersama-lawan-corona/

 

atau melalui transfer ke:

 

BSM 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

 

 

Tambahkan infaq Rp. 119 sebagai tanda donasi.

Contoh: transfer Rp. 1.000.119

 

Konfirmasi dan informasi ke

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. 0813 9555 5868

 

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : Laz U-care ID

Twitter : LAZ Ucare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Email : [email protected][/vc_column_text][/vc_column][/vc_row]

More
articles