Pandemi Meradang, Bentengi dengan Sedekah Sekarang!

Date

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

Tidak ada yang lebih membahagiakan saat ini selain masih diberi nikmat sehat. Apalagi di tengah pandemi ini, banyak sekali hal-hal yang harus diperjuangkan agar tetap prima dan fit jiwa raganya. Bahkan agar tetap waras saat semua terlihat “sedang apa-apa”, apalagi dengan berbagai info yang beredar luas dimana-mana.

Satu hal yang masih jelas: “PANDEMI MASIH ADA.

Untuk itu, lindungi diri sahabat dan keluarga dengan tetap diam di rumah dan peduli dengan protokol kesehatan yang ada. Kurangi mobilitas dan hindari kerumunan. Namun, bila memang ada hal-hal penting yang harus dilakukan di luar, maka tetap ingat 3 M selalu. Mencuci tangan. Memakai masker. Menjaga jarak.

Namun, sebagaimana kodratnya manusia bahwa kita bukanlah apa-apa jika tanpaNya, hanya manusia yang lemah, maka sudah seharusnya kita kembalikan lagi semua kesulitan yang ada dengan memohon kemudahan kepada Allah Ta’ala.

Mohon agar kondisi yang terjadi saat ini, bisa kembali normal dan pulih kembali.

Mohon agar diri, keluarga, dan orang-orang di sekeliling kita selalu sehat dan dijagaNya.

Mohon agar semua yang terjadi, membuat kita semua untuk muhasabah diri dan semakin mendekatkan diri dengan Illahi.

Karenanya, doa-doa tersebut harus dilangitkan seiring dengan ikhtiar dan amalan yang terbaik. Salah satunya diiringi dengan BERSEDEKAH. SEDEKAH DI HARI JUMAT.

Rasulullah SAW bersabda, “Obatilah orang-orang yang sakit dari kalian dengan sedekah. Sesungguhnya sedekah itu dapat meredam murka Allah, dan menolak kematian yang buruk.” (HR. Tirmidzi)

Imam Abdurrazaq dalam kitab Al-Mushannaf mengatakan:

Dan tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat. Bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya.

Allah SWT berfirman, ”Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa, yaitu orang yang berinfak, baik di waktu lapang maupun sempit, dan orang-orang yang menahan amarahnya dan memaafkan kesalahan orang lain. Dan Allah mencintai orang yang berbuat kebaikan, dan juga orang-orang yang apabila mengerjakan perbuatan keji atau mendzalimi diri sendiri, segera mengingat Allah, lalu memohon ampunan atas dosa-dosanya, dan siapa lagi yang dapat mengampuni dosa-dosa selain Allah? dan mereka tidak meneruskan perbuatan dosa itu, sedang mereka mengetahui.” (Q.S Ali- Imran (3) : 133-135)

Program sedekah Jumat tentu akan baik bila dilakukan secara terus menerus, apalagi di masa pandemi ini seakan menjadi pelajaran untuk kita untuk lebih gemar bersedekah. Sebagai bentuk ibadah dan bentuk perhatian kepada saudara-saudara kita.

Sedekah Jumat sekarang melalui layanan UCare Indonesia ke nomer rekening:

BSI (BSM) 7100 3000 14

Mandiri 167 000 2432 085

BNI Syariah 068 566 4701

BCA 066 327 1960

A.n Yayasan Ukhuwah Care Indonesia

Informasi dan konfirmasi melalui:

Telp. (021) 8896 0316

Hotline. +62 8222 3339 773

Informasi lengkap dan sapa kami melalui:

Instagram : @lazucare

FB : UCare Indonesia

Twitter : @ucareindonesia

You Tube : LAZ UCare

Telegram : https://t.me/UCareIndonesia

Website : https://www.ucareindonesia.org

Website Donasi : https://donasi.ucareindonesia.org/

Email : [email protected]

More
articles