Pelatihan Pengolahan Lele Menjadi Frozen Food Bersama RW 25 Mustikajaya
frozen food - rw jawara

Date

Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram

Daftar Isi

Frozen food merupakan makanan yang dibekukan dengan maksud mengawetkan makanan agar lebih tahan lama sehingga siap untuk disantap di waktu yang akan datang. Proses frozen food dinilai sebagai proses yang praktis bagi kalangan masyarakat, mengingat makanan tersebut bisa diolah dengan cepat dan tidak ribet. Salah satu contoh frozen food yang cukup dikenal di kalangan masyarakat adalah lele berbalur bumbu kuning yang dimarinasi.

 

Pelatihan Pengolahan Lele Menjadi Frozen Food

frozen food

Frozen food bahkan kerap diminati oleh kaum ibu karena tekniknya yang praktis. Sehingga sangat membantu proses masak di dapur, terlebih di saat bulan Ramadan ini. Dengan antusias dan minat masyarakat yang tinggi, RW Jawara UCare Indonesia mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan lele menjadi frozen food di RW 25 Mustikajaya. Lele-lele yang digunakan sebagai bahan frozen food berasal dari kolam lele Stephen Farm yang juga merupakan hasil dari program pemberdayaan RW Jawara.

Baca juga: Kekinian! RW Jawara Gelar Pelatihan Bisnis Kopi

 

Antusiasme Masyarakat Belajar Membuat Frozen Food

frozen food rw jawara

Kegiatan pengolahan lele menjadi frozen food dilaksanakan pada Rabu (10/04/2022) mulai pukul 15.30-18.30 WIB di RW 25 Mustikajaya. Kegiatan dilakukan di sore hari untuk mengisi waktu ngabuburit agar lebih bermakna. Alhamdulillah sebanyak 25 orang penerima manfaat hadir yang terdiri dari tokoh masyarakat, anak muda, dan ibu-ibu.

 

Belajar membuat frozen food dari lele nampaknya membuat banyak penerima manfaat sangat antusias saat pelatihan dan juga praktiknya. Kegiatan diawali dengan pengenalan/sosialisasi program dengan ibu-ibu dan anak muda, sambutan dari Sekretaris RW Pak Sirojudin, dan kemudian materi inti disampaikan secara langsung oleh Ibu Nia selaku owner Dapur Safatha.

Baca juga: Sukses! Pengolahan Minyak Jelantah Menjadi Sabun Bersama RW Jawara

 

 Frozeen Food Andalan RW 25 Mustikajaya

FROZEN FOOD

Kegiatan pengolahan frozen food di RW 25 Mustikajaya diakhiri dengan praktik cara vacuum produk lele olahan oleh ibu-ibu dan anak muda. Mereka sangat tertarik dengan alat vacuum yang seharga 1 Juta Rupiah itu dan berkeinginan untuk dimiliki bersama oleh RW. Nantinya anak muda di RW Jawara akan menjadi pionir untuk mencoba membuat sendiri dan memasarkan produk pemberdayaan UCare ini ke lingkungan RW 25 Mustika Jaya.

Semoga kegiatan bermanfaat dan membuat masyarakat semangat dalam praktik dari setiap kegiatannya.

Sahabat, yuk dukung terus program kebaikan lainnya bersama RW Jawara persembahan UCare Indonesia.

 

More
articles